Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ganjar Milenial Dukung Pelaksanaan Rumah Gizi Untuk Cegah Stunting di Pandeglang

Kamis, 3 Agustus 2023 12:49 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center GMC Banten mendukung pendirian Rumah Gizi sebagai upaya peningkatan gizi pada anak serta pencegahan stunting di Kampung Tarunajaya, Desa Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center GMC Banten mendukung pendirian Rumah Gizi sebagai upaya peningkatan gizi pada anak serta pencegahan stunting di Kampung Tarunajaya, Desa Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten berusaha membantu pemerintah dalam menekan angka stunting dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat.

Salah satunya dengan mendukung pendirian Rumah Gizi sebagai upaya peningkatan gizi pada anak serta pencegahan stunting di Kampung Tarunajaya, Desa Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Cucu Komarudin selaku Korwil GMC Banten mengatakan kegiatan itu diadakan berkolaborasi dengan Gapensi, Karang Taruna, dan KNPI.

"Tujuannya untuk mendukung kegiatan pencegahan stunting dan rumah gizi," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (3/8).

Baca juga : Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat Di Serdang Bedagai

Cucu mengatakan kelompok pemuda dan GMC Banten berkomitmen untuk membentuk para milenial serta pemuda pada pencegahan stunting dan peningkatan gizi pada masyarakat.

"Harapannya, angka stunting ini bisa ditekan dan anak-anak bangsa bisa tumbuh dengan baik," ujar dia.

Program tersebut juga diadakan karena terinspirasi dengan sosok Ganjar Pranowo yang juga fokus pada penekanan angka stunting.

Salah satu perwakilan pemuda, Soleh mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh GMC Banten tersebut.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Berikan Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Untuk Warga Surabaya

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Gapensi dan GMC Banten sangat bermanfaat seperti saat ini untuk menekan tingkat stunting di Banten dan mencegah gizi buruk pada anak," kata Soleh.

Menurutnya, kegiatan seperti ini wajib dilakukan dan didukung untuk mencegah kasus stunting dan gizi buruk pada masyarakat Banten.

Sementara warga lainnya, Dinar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari sukareawan Ganjar Pranowo.

“Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran GMC di kampung kami, kegiatan ini membuka komunikasi untuk terus bersinergi ke depan,” ujar dia.

Baca juga : Muslimah Ganjar Adakan Sosialisasi Penanganan Dan Pencegahan Stunting Di Jakarta

Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi wadah komunikasi yang berkelanjutan dan berlanjut hingga jangka panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.