Dark/Light Mode

Komisi VI DPR Apresiasi Event Tendangan Merdeka Fun Football Rakyat Merdeka

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:58 WIB
Penyerahan Piala Tendangan Merdeka Fun Football Rakyat Merdeka, di BRILiaN Stadium, Jakarta, Sabtu (12/8). (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Penyerahan Piala Tendangan Merdeka Fun Football Rakyat Merdeka, di BRILiaN Stadium, Jakarta, Sabtu (12/8). (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR Muhammad Husein Fadlulloh gembira bisa ikut serta dalam acara Tendangan Merdeka Fun Football yang digelar Rakyat Merdeka, di BRILiaN Stadium, Jalan Fatmawati, Jakarta, Sabtu (12/8).

"Acara hari ini cukup menarik, tentunya dengan tema yang unik. Acara ini memiliki makna yang bisa menjadi renungan bagi kita semua," kata Husein, di sela ikut pertandingan.

Baca juga : Dirut BRI Jadi Top Scorer, Tommy Kurniawan Jadi The Best Player

Tendangan Merdeka Fun Football digelar dalam rangka perayaan HUT ke-24 Rakyat Merdeka dan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Acara ini mendapat dukungan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komisi VI DPR, dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Pembukaan acara dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo. Sedangkan pertandingan ikuti para bankir, anggota Komisi VI DPR, dan para mantan pemain Timnas Indonesia.

Baca juga : Tendangan Merdeka Fun Football Bertabur Tokoh Top

"Ini kan Bulan Agustus, lalu juga 'Merdeka' merupakan kata yang sakral sampai sekarang. Karena kemerdekaan kita tidak mudah untuk didapatkan," sambung Husein.

Menurut politisi muda Partai Gerindra ini, keputusan Rakyat Merdeka melaksanakan kegiatan event Tendengan Merdeka Fun Football ini sangat tepat. Sebab, sepak bola merupakan olahraga yang merakyat.

Baca juga : Besok Dibuka Bos PSSI Erick Thohir, Tendangan Merdeka Fun Football Dijamin Seru

"Pada acara pagi hari ini juga turut diundang para wakil rakyat yang menjadi simbol harapan bagi rakyat Indonesia. Jadi, sudah lengkap tema acara dan kegiatan acaranya sesuai Rakyat Merdeka," ucap dia.

Hasil akhir dari event Tendangan Merdeka Fun Football ini dimenangi Tim Singa yang dipimpin Direktur Utama BRI Sunarso. Kegembiraan Sunarso semakin lengkap ketika dirinya berhasil menjadi top scorer dengan lima gol. Di tim yang sama, Anggota Komisi VI DPR Tommy Kurniawan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.