Dark/Light Mode

Peringati HUT RI ke-78, YFMG Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kota Kupang

Jumat, 18 Agustus 2023 10:15 WIB
Bertepatan HUT RI ke-78, Yayasan Felix Maria Go (YFMG)HUT kembali menggelar kegiatan bakti sosial baksos di Panti Asuhan Bakti Luhur Kupang, Kamis (17/8). (Foto: Istimewa)
Bertepatan HUT RI ke-78, Yayasan Felix Maria Go (YFMG)HUT kembali menggelar kegiatan bakti sosial baksos di Panti Asuhan Bakti Luhur Kupang, Kamis (17/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, Yayasan Felix Maria Go (YFMG) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pada Kamis (17/8).

YFMG membagikan sembako kepada sejumlah anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

YFMG dibawah binaan Fransiscus Go, seorang pengusaha asal NTT yang kini tinggal di Jakarta itu dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi masyarakat daerah.

Melalui beragam agenda sosial, YFMG menegaskan perannya untuk turut serta meningkatkan kualitas masyarakat NTT.

Baca juga : Peringatan HUT RI, Sampai Jumpa Di IKN Tahun Depan

Kepala Panti, Suster Asti berterima kasih atas bantuan ini. Lihat, anak-anak sangat senang dan berebutan snack yang dibawa.

"Terima kasih kami kepada bapak Fransiscus Go yang telah memberikan perhatian kepada kami, khususnya kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur melalui Yayasan Felix Maria Go. Kebaikan bapak tidak bisa kami balas, semoga Tuhan yang membalasnya," ujar Asti saat menerima bantuan tersebut, dikutip Jumat (18/8).

Asti menyampaikan, di tempatnya terdapat puluhan anak berkebutuhan khusus dari berbagai kabupaten di NTT, yang saat ini diasuh oleh lima orang suster.

Ia berharap kegiatan YFMG bisa menjadi teladan bagi para pihak lain untuk memupuk kasih sayang kepada sesama. Bantuan-bantuan kemanusiaan seperti ini sangat kami harapkan.

Baca juga : Upacara Dan Peringatan HUT RI Di Swedia Dihadiri Sesepuh Dan Tokoh Masyarakat

"Kami tidak bisa berbuat banyak, jika tidak ada bantuan seperti ini. Semoga bantuan dari bapak Fransiscus Go bisa berlanjut di waktu-waktu mendatang, demi kelangsungan hidup anak-anak di Panti Asuhan Bhakti Luhur," ungkapnya.

Sebelumnya, YFMG juga melaksanakan acara pembagian sembako kepada ratusan masyarakat kampung Alor yang berada di kelurahan Naikoten 1, Pasar Inpres, Kota Kupang dan masyarakat setempat pada Kamis pagi.

Turut menyukseskan acara tersebut diantaranya Pemuda - Pemudi Matani yang tergabung dalam komunitas "Rumah Kita".

Rizky Lorenzo selaku ketua komunitas menyampaikan bahwa misi kemanusiaan yang dijalankan Fransiscus Go setidaknya menginspirasi mereka untuk bisa berbagi dengan sesama.

Baca juga : Rayakan HUT RI Ke-78, Bandara Soetta Gelar Flashmob Angklung

"Sungguh cara ini menginspirasi kami anak-anak muda. Indahnya berbagi dengan sesama, itu yang akan kami tanamkan," kata Rizky.

YFMG memang sering melaksanakan agenda bakti sosial rutin setiap bulan secara bergilir dari satu tempat ke tempat lain sebagai upaya untuk melepaskan stigma NTT sebagai salah satu provinsi termiskin di Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.