Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-78 RI, Sahabat Ganjar Gelar Aneka Lomba 17-an Di 30 Provinsi

Jumat, 18 Agustus 2023 12:00 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar aneka lomba perayaan HUT RI Ke-78 di 30 Provinsi Indonesia secara serentak.

Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, menemukan benda dalam tepung, turnamen voli, sampai turnamen Mobile Legend.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi, mengungkapkan ratusan warga tampak penuh semangat saat mengikuti rangkaian lomba khas perayaan HUT RI ke-78 di Kantor DPP Sahabat Ganjar, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Berbagai jenis lomba yang digelar di markasnya seperti makan kerupuk, balap karung, menemukan benda dalam tepung, dan turnamen Mobile Legend yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 7,5 juta

"Rangkaian perlombaan 17-an dan Kompetisi E-Sport ini bertujuan untuk menghadirkan semangat baru dalam memperingati hari bersejarah Kemerdekaan Indonesia bersama Sahabat Ganjar. Kami juga bermaksud memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat,” kata Imron.

Baca juga : Meriahkan Perayaan HUT Ke-78 RI, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Lomba Tradisional

Salah satu peserta lomba, Anton Dwiputra, mengaku senang bisa berpartisipasi memeriahkan acara 17-an bersama Sahabat Ganjar.

“Saya senang bisa ikut lomba 17-an dari Sahabat Ganjar ini. Apalagi, saya dapat hadiah bagus nih di beberapa lomba tadi,” kata Anton.

Kegiatan di Jakarta ini sendiri merupakan bagian dari serangkaian lomba 17-an yang digelar Sahabat Ganjar secara serentak di 30 Provinsi berbeda.

Salah satunya adalah Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) dengan menggelar Liga Voli Ganjar Pranowo.

Kompetisi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta, dan diikuti peserta putra dan putri dari empat daerah. Yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan DKI Jakarta.

Baca juga : Rayakan HUT RI Ke-78, Bandara Soetta Gelar Flashmob Angklung

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Depok, Ferry Wibowo, mengatakan. Perhelatan kompetisi ini merupakan wujud nyata dari semangat persatuan dan kebersamaan.

Serta, dorongan untuk mengembangkan bakat olahraga di kalangan generasi muda.

“Sahabat Ganjar ingin mewujudkan semangat persatuan dan kebersamaan sekaligus mendorong bakat olahraga voli pada anak muda,” ucap Ferry.

Hendro Wibowo salah satu peserta dalam kategori putra yang telah beberapa kali mengikuti Liga Voli Ganjar Pranowo mengatakan lomba ini sangat meriah.

Pesertanya berasal dari berbagai kota denhan total hadiah yang  sangat besar.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Relawan Sintawati Gelar Berbagai Lomba Hingga Doa Bersama

“Saya sudah beberapa kali ikut Liga Voli Ganjar Pranowo dari Sahabat Ganjar sebelumnya, tapi kali ini jauh lebih seru karena ketemu pemain-pemain terbaik dari daerah lain dan total hadiah kali ini sangat besar,” pungkas Hendro.

Semangat dan persatuan yang dibangun oleh Sahabat Ganjar di masyarakat ini diharapkan terjaga dengan baik dalam menyambut kontestasi 2024 dan Indonesia emas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.