Dark/Light Mode

Meriahkan Perayaan HUT Ke-78 RI, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Lomba Tradisional

Jumat, 18 Agustus 2023 08:32 WIB
Foto: Sedulur Saklawase
Foto: Sedulur Saklawase

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sedulur Saklawase, pendukung calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan Mochamad Herviano, memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-78 dengan menggelar berbagai lomba tradisional di empat daerah.

Keempatnya yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal.

Di Kota Semarang, digelar lomba panjat pinang yang diadakan di lapangan sepak bola Kecamatan Ngaliyan.

Baca juga : Rayakan HUT RI Ke-78, Bandara Soetta Gelar Flashmob Angklung

Masyarakat Semarang menunjukkan kerja sama dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan panjat pinang demi meraih hadiah-hadiah menarik dalam perayaan kemerdekaan.

Lomba panjat pinang juga digelar di Kabupaten Semarang, dan juga lomba ibu-ibu di Lapangan Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat.

Para peserta dan pengunjung disuguhkan atraksi kekompakan dan keceriaan dalam semangat persaingan sehat.

Baca juga : Plt. Sekjen Susiwijono Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sementara di Kota Salatiga, digelar lomba panjat pinang dan tarik tambang yang berlangsung di Tegalrejo.

Warga Salatiga menunjukkan semangat pantang menyerah dan persatuan dalam mengukir prestasi dalam lomba-lomba tradisional yang menghibur.

Terakhir, warga Kabupaten Kendal turut memeriahkan Hut RI ke-78 dengan lomba panjat pinang dan Tarik tambang di Lapangan Bahari Gempolsewu, Kecamatan Rowosari.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Relawan Sintawati Gelar Berbagai Lomba Hingga Doa Bersama

Semangat juang masyarakat Kendal tercermin dalam semangat bersaing dengan sportivitas dalam rangka memperingati hari bersejarah ini.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya merupakan hiburan semata, tetapi juga simbol semangat persatuan dan cinta Tanah Air.

"Kami berharap, melalui lomba-lomba tradisional ini, semangat kebersamaan dan semangat kemerdekaan dapat tetap terjaga dan diteruskan kepada generasi mendatang," harap Sayoga, Kamis (17/8).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.