Dark/Light Mode

Bangkitkan Nasionalisme Warga

Ganjar Sejati Meriahkan HUT Ke-78 RI Dengan Lomba Kemerdekaan

Jumat, 18 Agustus 2023 16:33 WIB
Sukarelawan Ganjar Sejati pun menggelar lomba kemerdekaan Indonesia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun HUT ke-78 RI bersama warga Kampung Pitara, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (18/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Sejati pun menggelar lomba kemerdekaan Indonesia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun HUT ke-78 RI bersama warga Kampung Pitara, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (18/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 17 Agustus menjadi suatu momentum penting bagi seluruh warga Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan. Kesempatan ini kemudian diisi dengan beragam kegiatan positif guna merayakan kemenangan tersebut. 

Karena itu, sukarelawan Ganjar Sejati pun menggelar lomba kemerdekaan Indonesia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI bersama warga Kampung Pitara, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/8). 

Acara ini diisi dengan beragam rangkaian lomba menarik dan asyik, di antaranya yaitu lomba estafet kardus, tepung pindah, dan jalan balon. 

"Pada hari ini Ganjar Sejati mengadakan semarak dan meriahkan HUT Indonesia. Untuk hari ini diikuti oleh ibu-ibu lombanya yaitu estafet kardus, tepung pindah, dan jalan balon," ujar Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Depok, Fairus Qolbi. 

Baca juga : Komunitas Ojol Ganjar Gelar Apel Kemerdekaan Di Gunung Papandayan

Semarak kemenangan kian terasa saat para peserta tertawa ria memeriahkan acara. Serunya lomba dapat terlihat saat ibu-ibu tersebut berjuang bersama rekan satu timnya untuk mengalahkan tim lawan. 

Teriknya sinar mentari tak menyurutkan semangat para peserta untuk menyelesaikan setiap rangkaian lomba. Gelak tawa mereka justru menjadi penambah semangat agar tetap selalu membara. 

Fairus berharap, lomba ini bisa menjadi ajang yang merekatkan persaudaraan antar warga Kampung Pitara. 

Selain itu, momentum untuk mengenang jasa pahlawan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para peserta. 

Baca juga : Muslimah Ganjar Meriahkan HUT Ke-78 RI Lewat Berbagai Lomba Di Jaksel 

"Harapan dengan diadakannya lomba ini untuk meningkatkan nilai nasionalme kami terhadap bangsa negara, untuk mempersatukan ukhwah islamiyah antar-rakyat dengan mencintai bangsanya, dengan tentunya sama-sama kita membangun bangsa dan negara ini yang lebih baik di hari kemerdekaan kita," jelas Fairus. 

Menurut dia, puluhan ibu-ibu yang merupakan peserta acara tersebut sangat antusias mengikuti lomba. Sehingga kegiatan ini dapat berlangsung secara meriah dan ramai. 

"Antusiasmenya tinggi terhadap kegiatan dari Ganjar Sejati, semua warga berbahagia dengan khidmat mengikuti acara ini sampai selesai," lanjut Fairus. 

Senada dengan Fairus, salah seorang peserta bernama Mutmainnah (52) juga menyebut bahwa lomba yang dihelat Ganjar Sejati berlangsung meriah. 

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI Dengan Potong Kue Dan Doa Bersama

Terlebih, kata Mutmainnah, acara tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh simpatisan Ganjar Pranowo. Mutmainnah mengaku sangat mengidolakan Ganjar dan ingin agar pria berambut putih itu menjadi presiden Indonesia berikutnya. 

"Kami di sini sangat berterima kasih, warga di sini sangat antusias untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan Ganjar Sejati. Seru sekali, meriah. Kami juga semuanya senang, bersemangat, dan mudah-mudahan kami juga jadi semakin solid sesama warga di sini," kata Mutmainnah. 

"Untuk itu, kami juga pengin sekali nanti ke depannya Bapak Ganjar jadi presiden Indonesia karena beliau merupakan sosok yang berjiwa Pancasila yang sangat merakyat dan sangat dihormati oleh banyak kalangan," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.