Dark/Light Mode

Warga Bekasi Ramaikan HUT RI Dengan Pawai Sepeda Hias

Kamis, 17 Agustus 2023 08:20 WIB
Warga RT 07/01, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi menggelar pawai sepeda hias di Bumi Perumahan Bekasi, Kota Bekasi, Kamis (17/8) pagi. (Foto : ist)
Warga RT 07/01, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi menggelar pawai sepeda hias di Bumi Perumahan Bekasi, Kota Bekasi, Kamis (17/8) pagi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan anak di Kecataman Rawalumbu, Kota Bekasi ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan pawai sepeda hias pada Kamis, (17/8) pagi.  

Selain warna-warni, bentuk sepeda hias yang mereka gowes juga unik dan menarik. Ada yang menyerupai tank tempur, becak, kapal, hingga miniatur mobil. Tampak, Ibu-ibu menemani sang anak ikut mendorong sepedanya.

Pawai sepeda hias dilakukan di sepanjang jalan Bumi Perumahan Bekasi, kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Pawai dikomandani para remaja dari Karang Taruna.

Baca juga : Survei BI: Harga Properti Lanjutkan Tren Peningkatan Pada Kuartal II

"Sepeda hias ini, bagian dari memeriahkan HUT Indonesia. Ini bagian rasa cinta kami, sebagai warga kepada bangsa yang ulang tahun," kata Ketua RT07 Yanih, di lingkungan RW 01, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi yang ikut menemani pawai. 

Anak-anak terlihat semangat menggowes sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan sepanjang pawai. Tampak lupa, sebagian anak mengenakan pakaian adat atau kostum berbagai profesi.

Selain menggelar sepeda hias, warga juga mengadakan berbagai lomba. Mulai dari panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, balap kelereng hingga tarik tambang. Selain anak, lomba-lomba juga digelar untuk kaum ibu.

Baca juga : Ganjar Creasi Dorong Penggunaan Pupuk Hayati Untuk Petani Di Malang

"Kami para warga urunan demi terselenggaranya acara ini. Yang penting seru dan mejalin silaturahmi antarwarga," tambah bu Yanih.

Sebelumnya warga RW 01 Kelurahan Bojong Rawalumbu juga menggelar tasyakuran HUT RI di Masjid Darul Hikmah, Bojong Rawalumbu.

Puluhan warga sekitar ikut hadir tsyakuran yang diisi dengan pembacaan yasin, tahlil seraya mendoakan para pahlawan yang telah gugur membela NKRI.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Dukung Inovasi Masyarakat Dengan Pelatihan Pembuatan Brownies

 "Mudah-mudahan dengan membaca doa, negara kita makin maju. Rakyatna masih sejahtera," kata H Abdullah Syafei, ketua DKM Masjid Darul Hikmah. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.