Dark/Light Mode

Rayakan HUT RI, Desainer Migi Rihasalay Gelar Lomba Di Kampoeng Joglo Tanjung Lesung

Sabtu, 19 Agustus 2023 17:54 WIB
Lomba Agustusan di Kampoeng Joglo kawasan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)
Lomba Agustusan di Kampoeng Joglo kawasan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, desainer Migi Rihasalay bersama keluarga menggelar lomba Agustusan di Kampoeng Joglo kawasan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Keluarga penggiat seni ini bersama warga setempat dan sejumlah tukang kayu dari Jepara membaur dalam kegiatan lomba yang membuat hati gembira.

"Saya gembira sekali, bisa membaur bersama anak-anak Tanjung Lesung dan sejumlah putera Jepara mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," ujar desainer Migi didampingi suaminya Andrew James di Kampoeng Joglo miliknya yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Sabtu (19/8).

Baca juga : Muslimah Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Di Jakarta Timur

Kegiatan ini selain meningkatkan rasa cinta Tanah Air, sekaligus menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas masyarakat.

Sejumlah putera Jepara yang masih bekerja melakukan finishing Kampoeng Joglo juga tampak bersemangat mengikuti lomba dengan berbagai hadiah menarik.

"Meski lombanya dikemas sederhana tapi kegiatan dari awal sampai akhir berlangsung seru. Semua peserta, baik anak-anak maupun dewasa, mengikuti lomba dengan penuh semangat sambil tertawa gembira," ujar Migi yang baru saja melahirkan anak pertamanya bernama Kinikita James.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-78 RI, Sahabat Ganjar Gelar Aneka Lomba 17-an Di 30 Provinsi

Dia bersama suami dan putrinya mengenakan stiker bendera Merah Putih di kedua pipi masing-masing sebagai simbol cintanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lomba Agustusan yang digelar seperti makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, lomba balap karung, cerdas-cermat, dan lainnya.

Sebelum kegiatan lomba dibuka, seluruh panitia, peserta, maupun penonton serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.