Dark/Light Mode

Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ganjar Creasi Gelar Talkshow Bagi Pemuda Di Ponorogo

Senin, 21 Agustus 2023 09:45 WIB
sukarelawan Ganjar Pranowo dari alumni muda UB-ITS-UNAIR yang tergabung dalam Ganjar Creasi G-Creasi. Mereka menggelar talkshow dengan tema “peran generasi muda dalam mewujudkan Indonesia emas 2045”, di salah satu kafe, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Ist)
sukarelawan Ganjar Pranowo dari alumni muda UB-ITS-UNAIR yang tergabung dalam Ganjar Creasi G-Creasi. Mereka menggelar talkshow dengan tema “peran generasi muda dalam mewujudkan Indonesia emas 2045”, di salah satu kafe, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), banyak yang berbondong-bondong memberikan kontribusi nyata untuk negara.

Salah satunya, sukarelawan Ganjar Pranowo dari alumni muda UB-ITS-UNAIR yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi). Mereka menggelar talkshow dengan tema “peran generasi muda dalam mewujudkan Indonesia emas 2045”, di salah satu kafe, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Wakil Koordinator Wilayah G-Creasi Jatim, Ahmad Anwar As Sidiq mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas bagaimana cara dan peran apa saja yang harus dilakukan pemuda mewujudkan Indonesia emas 2045.

Baca juga : Peringati HUT RI Bareng Pekerja Migran

“Hari ini talkshow HUT ke-78 RI dengan sasarannya para pemuda. Karena sesuai dengan judulnya, kami para pemuda akan bermain peran memperjuangkan Indonesia yang akan datang,” tutur Anwar di lokasi, Minggu (20/8).

Anwar menyebut, kegiatan ini memiliki antusias yang tinggi dari para peserta. Hal tersebut dibuktikan dari aktifnya para peserta saat diskusi.

“Para peserta sangat antusias, terbukti dari cara mereka berdiskusi dan bertanya. Sebab, kami juga menghadirkan pemateri yang bergerak dan aktif di organisasi kepemudaan,” ujarnya.

Baca juga : Gabungan Seniman Ganjar Dan CFW Kompak Gelar Street Fashion Week Di Tangerang

Sementara itu, salah satu peserta Muhammad Nuriz Udzma menyebut kegiatan ini sangat penting bagi para pemuda. Di mana kegiatan ini dapat memaksimalkan potensi pemuda untuk menjadi generasi emas.

“Karena sekarang ini saya sendiri cukup resah dengan para pemuda. G-Creasi diharapkan memperbanyak kegiatan seperti ini,” kata Nur.

Nur juga mengungkapkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang diidolakan oleh para pemuda. Serta berharap Ganjar dapat meneruskan pembangun yang berkelanjutan.

Baca juga : Muslimah Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Di Jakarta Timur

“Tokoh yang saya idolakan Pak Ganjar. Karena situasi hari ini pembangunan sudah lebih masif diharapkan ada penerus yang melanjutkannya,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.