Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing

Peringati HUT RI Bareng Pekerja Migran

Senin, 21 Agustus 2023 06:48 WIB
Dubes Dewi Gustina Tobing kedua kiri menyerahkan kue kepada pemuka agama dalam peringatan HUT RI di KBRI Colombo, Sri Lanka, 17 Agustus 2023. (Foto Rakyat Merdeka/RM.id/ KBRI Colombo)
Dubes Dewi Gustina Tobing kedua kiri menyerahkan kue kepada pemuka agama dalam peringatan HUT RI di KBRI Colombo, Sri Lanka, 17 Agustus 2023. (Foto Rakyat Merdeka/RM.id/ KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang umumnya bekerja di sektor konstruksi dan industri hospitality, antusias mengikuti upacara peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023 di halaman KBRI Colombo, Sri Lanka.

Dalam keterangan yang diterima Rakyat Merdeka, acara itu dihadiri sekitar 200 orang, 150 di antaranya PMI. Upacara juga dihadiri masyarakat etnis Melayu, siswa sekolah menengah Sri Lanka, siswa seni tari, perwakilan Persahabatan Indonesia-Sri Lanka (SLIFA) dan para pemuka agama.

Baca juga : Sambut Rencana Kunjungan Partai Komeito Ke Indonesia

Dalam pidato upacara, saat menyampaikan amanat upacara, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Sri Lanka dan Maladewa, Dewi Gustina Tobing mengajak seluruh masyarakat Indonesia di Sri Lanka senantiasa semangat dan menjalin komunikasi, baik dengan KBRI maupun sesama warga masyarakat Indonesia di perantauan.

“KBRI akan senantiasa hadir dan berada di tengah masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” ucap Dubes Dewi.

Baca juga : Pasar Domestik Besar, Tenaga Kerja Produktif

Selain itu, Dubes Dewi juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia di Sri Lanka dan Maladewa ikut mensukseskan Pemilu 2024 yang akan memilih wakil rakyat, Presiden dan Wakil Presiden.

Masih dalam pidatonya, Dubes Dewi menginformasikan mengenai berbagai capaian yang telah diraih Pemerintah Indonesia. Utamanya di bidang ekonomi serta diplomasi dan kebijakan luar negeri. Termasuk dalam hubungan dengan Sri Lanka dan Maladewa serta Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023.

Baca juga : Resmikan Jaringan Berkecepatan 100 Gbps

Kegiatan upacara peringatan HUT Ke-78 RI yang dipimpin Mayor Laut Yopie Lutfian Arief, terdiri atas pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Brigadir Jenderal TNI Silvester Albert Tumbol, teks Pancasila oleh Dubes RI, Pembukaan UUD 1945 oleh Heru Prayitno dan pembacaan doa oleh Rasyid Mahmuddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.