Dark/Light Mode

Kenalkan Bacapres Ganjar Pranowo

Tuan Guru Ganjar Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Di Tapanuli Selatan Belajar Agama

Rabu, 23 Agustus 2023 11:54 WIB
Para ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Tapanuli Selatan mempelajari ilmu agama sekaligus mengenal lebih dekat sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029. (Foto: Ist)
Para ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Tapanuli Selatan mempelajari ilmu agama sekaligus mengenal lebih dekat sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Tapanuli Selatan mempelajari ilmu agama sekaligus mengenal lebih dekat sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029.

Mereka antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh kelompok sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar di Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada Selasa (22/8).

"Kegiatan hari ini adalah silaturahmi bersama ibu-ibu majelis taklim Nurul Hidayah lebih tepatnya daerah (Kecamatan) Angkola Timur, Desa Palsabolas," kata Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru sahabat Ganjar, Al Azhar Fadhli.

Materi yang dibahas oleh pemuka agama pada kesempatan kali ini mengenai amalan yang sebaiknya dilakukan pada bulan Muharram, tetapi para peserta juga mengajukan berbagai pertanyaan lain yang dijawab saat sesi diskusi.

"Ini merupakan kegiatan silaturahmi terkait mengenai dzikir dan pelatihan memahami amalan di bulan Muharram," kata Azhar mengatakan warga juga mendoakan Ganjar untuk menjadi presiden 2024.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Ajarkan Shalat Rawatib Kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Di Tapsel

Warga berharap kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan menambah pengetahuan tentang ilmu agama yang sangat bermanfaat untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Selain menambah pengetahuan, Azhar menyebutkan tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo kepada para ibu anggota majelis taklim di sana.

"Yang pertama, tujuannya untuk mempererat silaturahmi kami dan juga untuk mendalami ilmu agama dan memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo selaku calon Presiden Indonesia di 2024," katanya menegaskan.

Cara yang dipilih untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada warga adalah melalui penayangan video yang menceritakan perjalanan hidup dan prestasi Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Menurut Azhar, antusiasme ibu-ibu majelis taklim mengikuti seluruh rangkaian kegiatan memperlihatkan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya. 

Baca juga : Gardu Ganjar Muda Bersih-Bersih Sampah Di CFD Kota Serang

"Alhamdulillah warga antusias juga terkait mengenai kegiatan ini dan mudah menerima Pak Ganjar di sini. Di sini juga warga siap mendukung (Ganjar) siap didukung warga daerah sini," ujar Azhar.

Sementara itu, salah seorang peserta bernama Darma Dani mengapresiasi kelompok sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, warga mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu agama yang sangat bermanfaat terlebih mereka juga bisa mengajukan berbagai pertanyaan kepada sang pengisi materi.

"Tanggapan saya untuk kegiatan hari ini, sangat positif, sangat baik untuk kami apalagi warga yang di Kampung ini. Salah satunya, bisa menambah wawasan kami tentang ilmu agama, ilmu bermasyarakat, dalam keluarga juga," kata Darma.

Mereka semakin senang lantaran para sukarelawan Ganjar menyerahkan bantuan berupa tikar dan kipas angin untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang biasa digelar oleh kelompok majelis taklim di sana.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang  Gelar Lomba Susun Puzzel Di Jakarta Utara 

Lebih lanjut, ia bersama para ibu dan warga setempat berharap Ganjar memenangi Pemilihan Presiden 2024 mendatang dan mampu memimpin bangsa-negara Indonesia ke depannya.

"Harapan kami, khususnya dari desa kami, semoga Pak Ganjar menang menjadi Presiden kami tahun 2024 nanti. Karena, (Ganjar) mampu memberikan perubahan yang baik untuk kami. Terlebih, memberikan pengaruh positif apalagi dengan adanya kegiatan ini," tuturnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.