Dark/Light Mode

Pemkot Tangerang Atur Mobilitas Rruk Besar Agar Nggak Ganggu KTT ASEAN

Sabtu, 26 Agustus 2023 10:11 WIB
Ilustrasi Truk Odol. (Foto: Ist)
Ilustrasi Truk Odol. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Tangerang Banten bakal mengatur mobilitas truk bertonase besar yang membawa material bangunan di kawasan PIK 2 agar tidak mengganggu pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.

"Nanti akan kami koordinasikan, bagaimana antisipasinya agak tidak mengganggu mobilitas di, dari, dan menuju Bandara Soekarno-Hatta," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah seperti dikutip Antara, Sabtu dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang dan juga Pemprov DKI Jakarta untuk menangani truk - truk bertonase besar itu.

Baca juga : Kapolri: Keamanan Dan Stabilitas Prioritas Utama Wujudkan Kemakmuran Di ASEAN

Intinya, Kota Tangerang siap untuk menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara yang akan mengikuti konferensi di ibu kota negara, apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di wilayah Kota Tangerang.

"Kami siap mendukung dan membantu pemerintah pusat demi suksesnya gelaran KTT ASEAN mendatang," katanya.

Wali Kota juga menjelaskan telah mengikuti rapat bersama Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar dan dipimpin oleh Sekretaris Mensesneg, Setya Utama, terkait perhelatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Baca juga : Mentan Turun Tangan Bantu Pemulihan Warga Puncak Papua

"Pemerintah Kota Tangerang siap mendukung perhelatan KTT ASEAN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely menambahkan pengawasan terhadap truk bertonase terus dilakukan petugas bersama Kepolisian dan TNI.

Sejumlah jalur yang kerap dilalui truk bertonase telah disiagakan petugas. Hal ini agar truk dapat melintas pada waktu yang sudah ditetapkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.