Dark/Light Mode

Kala Jokowi Tunjuk Ganjar Di Depan Prabowo, Warga Langsung Teriak Presiden

Selasa, 29 Agustus 2023 20:22 WIB
Presiden Joko Widodo Jokowi menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8). (Foto: Ist)  
Presiden Joko Widodo Jokowi menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8). (Foto: Ist)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa pedagang dan warga di Pasar Tradisional Grogolan Baru, Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, Jateng, Selasa (29/8).  

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi yang didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh Supriyanti mengecek harga kebutuhan bahan pokok seperti bawang, beras, dan telur.

Warga yang kedatangan para pejabat publik itu pun langsung antusias dan berebut salam satu per satu. Tak sedikit di antara mereka yang meminta foto selfie bersama ketiganya.

Baca juga : Jokowi Tunjuk-Tunjuk Ganjar Di Depan Prabowo Saat Berkunjung Ke Pasar Pekalongan

Di akhir tinjauannya, Jokowi sempat mendekati Prabowo dan Ganjar yang sedang berinteraksi. Kemudian Jokowi menujuk Ganjar dengan jari telunjuknya.

Sontak para warga dan pedagang di pasar tersebut menyambut histeris gestur Jokowi yang menujuk Ganjar. Mereka kemudian langsung meneriakkan dukungannya kepada Ganjar sebagai Presiden 2024.

“Pak Jokowi! Pak Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden! Hidup Pak Ganjar!” teriak para warga kepada Ganjar.

Baca juga : Wajah Baru TMII Siap Manjakan Wisatawan Dengan Berbagai Wahana Dan Atraksi

Jokowi yang mendengar teriakan tersebut seketika tersenyum. Tak lama, Jokowi menunjukkan gestur ‘oke’ dengan mengacungkan jari jempol kepada warga dan pedagang setempat.

Kemudian Ganjar dan Prabowo tampak bersalaman. Mereka memperlihatkan kedekatannya kepada warga dan pedagang yang hadir.

Sementara itu, Presiden Jokowi menjelaskan kunjungan ke pasar merupakan aktivitas rutin setiap ke daerah-daerah. Salah satu tujuannya untuk mengecek harga komoditas.

Baca juga : Dukung Ganjar, “Dewan Kolonel” Tidak Mbalelo

“Ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga,” kata Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.