Dark/Light Mode

Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Buat Makanan Ambal Khas Buol Bareng Ibu-Ibu

Rabu, 6 September 2023 11:33 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar mengadakan pembuatan makanan ambal buol bareng ibu-ibu yang berada di Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar mengadakan pembuatan makanan ambal buol bareng ibu-ibu yang berada di Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar memiliki cara asyik untuk memberdayakan masyarakat luas, khususnya di Sulawesi Tengah.

Salah satu dengan mengadakan pembuatan makanan ambal buol bareng ibu-ibu yang berada di Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Ganjar menggandeng kelompok tani perempuan wilayah tersebut.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Dorong Ekonomi Mandiri 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulteng, Nanda mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para ibu-ibu di desa ini untuk bisa membuat makanan tradisional ini.

"Kami melatih kemampuan para ibu-ibu di sini cara membuat makanan ambal khs buol yang benar dan memiliki rasa yang enak," kata Nanda dalam siaran persnya, Rabu (6/9).

Ambal adalah makanan khas warga Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah banyak digemari. Makanan itu biasa disebut Pizza karena memiliki kemiripan.

Baca juga : Ganjar Creativity Adakan Silaturahmi Bersama Komunitas Ownrules Bandung

Menurut Nanda makanan itu dibuat dengan cara dimasak dengan campuran berbahan ikan segar maupun bahan-bahan lainnya yang membuat cita rasanya semakin enak.

"Ambal terbuat dari olahan sagu dan ikan serra dimasak menggunakan tungku. Masyarakat buol sering menyebutnya pizza buol," tutur Nanda.

Nanda mengaku sangat dengan mengadakan kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar yang menghadiri cara tersebut.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Adakan Kegiatan Bugar Ceria Bareng Ibu-Ibu Di Jatinegara

"Kegiatan ini berjalan dengan dihadiri milenial dan ibu-ibu sekitar," katanya.

Di sela acara tersebut, Nanda juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (2024) kepada para peserta yang menghadiri pelatihan itu.

Masyarakat sekitar, kata Nanda, akan mendukung pria berambut putih itu untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Warga di sini siap mendukung Pak Ganjar," ungkap Nanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.