Dark/Light Mode

Yayasan Tarumanagara Resmikan Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp

Kamis, 7 September 2023 19:30 WIB
Yayasan Tarumanagara meresmikan Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp dalam melahirkan CEO Muda Indonesia. (Foto: Dok. Yayasan Tarumanegara)
Yayasan Tarumanagara meresmikan Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp dalam melahirkan CEO Muda Indonesia. (Foto: Dok. Yayasan Tarumanegara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Tarumanagara meresmikan Tarumanagara Enterprise, oleh Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Ariawan Gunadi beserta jajaran bersama Gita Wirjawan menteri perdagangan Indonesia tahun 2011 - 2014 dan Joshua Yohanes selaku Head of Candrabaga, Selasa (5/9).

Peresmian tersebut dilengkapi dengan Entrepreneurship Talk Show yang di isi Dr. Hadi Cahyadi dan Gita Wirjawan.

Baca juga : Parpol Baru Ditantang Berikan Narasi Politik Segar dan Solutif

Ariawan Gunadi mengatakan, Tarumanagara Enterprise merupakan unit kewirausahaan dalam naungan Yayasan Tarumanagara dengan core business ; HR Development, Wellness Business, Consultancy dan Entrepreneurship.

Dengan semangatnya dalam mengembangkan potensi anak-anak muda Indonesia, Candrabaga dalam naungan Tarumanagara Enterprise menghadirkan CEO Bootcamp dengan tema “Ignite The Spark : Unleasing Entrepreneurial Potential”.

Baca juga : Cinta Quran Center Tawarkan Pendidikan Berkarakter Dan Berjiwa Entrepreneur

"Acara tersebut diharapkan menjadi platform inspiratif yang bertujuan untuk menginspirasi, memberdayakan dan mendukung calon-calon CEO dalam merintis startup baru," ujar Ariawan dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Lebih lanjut Ariawan menjelaskan, dalam programnya, CEO Bootcamp memberikan kegiatan Entrepreneurship dengan tujuan menumbuhkan wawasan sistematik dalam mempelajari problem solving.

Baca juga : Ini Doa Dan Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Secara Syar’i Dan Mudah Dipahami

Dalam kegiatan ini dimulai dengan Lecture oleh narasumber yang kompeten dan sudah expert di bidangnya. Kemudian dilanjuti dengan memperlajari Startup Quest untuk mengembangkan komunikasi dan rasa saling percaya.

"Sementara workshop guna membekali participant dengan public speaking yang baik, serta Pitching bertujuan memperkenalkan ide bisnis startup guna menarik investor," ujar Ariawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.