Dark/Light Mode

Cinta Quran Center Tawarkan Pendidikan Berkarakter Dan Berjiwa Entrepreneur

Rabu, 5 Juli 2023 11:20 WIB
Flyer penerimaan santri baru Cinta Qurban Center. (Foto: CQC)
Flyer penerimaan santri baru Cinta Qurban Center. (Foto: CQC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap orang tua Muslim mendambakan ananknya tidak hanya cerdas menguasai ilmu pengetahuan, tapi ilmu memahami agama bahkan hafal Al-Qur'an. Untuk memenuhi hal tersebut, Cinta Quran Center (CQC) menawarkan pendidikan berkarakter dan berjiwa entrepreneur.

Dewan Pembina CQC Ustaz Fatih Karim mengatakan, dalam memilih sekolah, orang tua memiliki beberapa pilihan. Di antaranya, memasukkan anaknya ke sekolah umum atau pesantren

Untuk turut berkontribusi menghadirkan pendidikan agama bagi generasi muda, CQC telah membuka pendaftaran Beasiswa Mahasantri Dai Quran angkatan 3 sejak 5 Juni 2023. "Pendaftaran berakhir pada 5 Juli 2023 untuk mahasantri terpilih," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (5/7).

Baca juga : SEVA Astra Hadirkan Layanan Pengurusan Surat Kendaraan Via Online

Menurutnya, output program ini adalah lahirnya dai/daiyah yang berkarakter leader dan berjiwa entrepreneur yang digagas Cinta Quran Foundation dan Cinta Quran Center. Siswa yang baru lulus menjalani masa pendidikan jenjang SMA/MA/sederajat.

“Dalam implementasinya, Cinta Quran Center akan menyiapkan pendidikan kelas khusus dengan kurikulum terbaik dan fasilitas unggulan, serta 100 persen beasiswa untuk seluruh mahasantri yang lulus seleksi penerimaan,” ujar Ustaz Fatih.

Untuk keistimewannya, Cinta Quran Center memberikan kesempatan berupa:

  • Jejaring ukhuwah islamiyah dari 35 provinsi di Indonesia.
  • Belajar langsung kepada para syaikh dari Timur Tengah, seperti dari Universitas Al-Azhar dan kampus unggul lainnya.
  • Bertemu dengan ulama, tokoh nasional, dan internasional.
  • Sharing bersama profesional yang mumpuni di bidang bisnis.
  • Berkesempatan mengisi kajian ke-Islaman di perkantoran, majelis taklim, dan komunitas.

Baca juga : Penting, Jaminan Keselamatan Dan Aksesibilitas LRT Jabodebek

Dia menerangkan, Cinta Quran Center telah mencetak 2 angkatan dengan kurikulum terbaik dan fasilitas unggulan yang dibekali dengan program ekstra kurikuler yang multi manfaat yaitu:

  • Ilmu Bahasa Arab: Nahwu, Syaraf, Balaghah, Hiwar, Kitabah, dan Praktik Membaca Kitab Kuning.
  • Dirasah Islamiyah: Akidah, Tsaqafah, Ushul Fikih, Qawa'id Fikih, Ilmu Al-Quran, Ilmu Hadis, Parenting, Materi Khusus Muslimah (mahasantriwati).
  • Ilmu Leadership, Entrepreneurship, Public Speaking, dan Jurnalistik.
  • Praktikum Bahasa Arab, Tahsin & Tahfiz Qur'an, serta Praktikum Dakwah.
  • Kajian Kitab Kuning Khas Pesantren: Ar-Rasul Al-Mu'alim, Sirah Nur al-Yaqin, Tafsir Al-Jalalain, Minhaj ath-Thalibin, Riyadh ash-Shalihin, dan Tadzkirat as-Sami wal Mutakallim.

Fasilitas

Cinta Quran Center menyediakan fasilitas berupa:

  • Beasiswa 100 persen: makan 3x, laundry, buku, seragam
  • Sarana Belajar: gedung asrama, masjid, ruang multimedia, perpustakaan, studio dakwah, laboratorium komputer, lapangan olahraga, dan semua ruangan full AC.

Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler yang tersedia di Cinta Quran Center adalah pencak silat, cooking class, olahraga, content creator dakwah

Profil Pengajar

Baca juga : Ganjaran Buruh Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Tes IVA Bersama Pekerja Perempuan 

Para ustaz/ah yang membimbing mahasantri merupakan lulusan kampus dalam dan luar negeri. "Bagi yang berminta menjadi mahasantri CQC, bisa diakses melalui link daftar: bitree.li/pmb. Kedatangan mahasantri di CQC dimulai 20 Agustus 2023," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.