Dark/Light Mode

Kowarteg Ganjar Ajak Warga Bersih-Bersih Lingkungan Di Jeruk Purut

Rabu, 13 September 2023 10:35 WIB
Kowarteg Indonesia dukung Ganjar mengajak warga untuk kerja bakti untuk membersihkan lingkungan yang berada di jalan Jeruk Purut Kuburan Bawah No. 67 RT.007/RW.003, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)
Kowarteg Indonesia dukung Ganjar mengajak warga untuk kerja bakti untuk membersihkan lingkungan yang berada di jalan Jeruk Purut Kuburan Bawah No. 67 RT.007/RW.003, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melakukan kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, Kowarteg Indonesia dukung Ganjar itu mengajak warga untuk kerja bakti untuk membersihkan lingkungan yang berada di jalan Jeruk Purut Kuburan Bawah No. 67 RT.007/RW.003, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Koodinator Kowarteg Indonesia Noehroji mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di kawasan Jeruk Purut.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jaga Kesehatan Lewat Senam Zumba Di Probolinggo 

"Kegiatan ini dilakukan karena kondisi jalan banyak sampah yang berserahkan dan rumput liar, sehingga terlihat sangat kotor," kata Noehroji dalam siaran persnya, Rabu (13/9).

Dia menambahkan kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat sekitar untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di tempat tinggalnya.

Menurut dia, kerja bakti yang diadakan Kowarteg Indonesia dukung Ganjar itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar. 

Baca juga : BPJamsostek Jakarta Menara Berikan Perlindungan Bagi Para Petarung JBO

Hal itu terlihat dari warga yang mengikuti untuk membersihkan lokasi tersebut.

Ada sebagian warga yang membersihkan sepanjang jalan seperti mencabuti rumput hingga menyapu jalan. Selain itu, ada juga terlihat sebagian warga membersihkan selokan yang dipenuhi sampah.

"Masyarakat di sini sangat kompak untuk bersama-sama kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitaran makam di Jeruk Purut. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarang," tegasnya.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Galakkan Hidup Sehat Bagi Warga Tangerang Dengan Senam Aerobik

Di sela kegiatan tersebut, Noeheroji juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari PDIP kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan bersih-berih lingkungan itu. 

Selain melakukan kerja bakti, Kowarteg dukung Ganjar juga memberikan bingkisan berupa perkakas dapur kepada para peserta yang hadir dalam kerja bakti itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.