Dark/Light Mode

Lempar Kode Cawapres Lewat Pantun

Hasto: Pemikiran Luas Mahfud MD, Bikin Rakyat Pede

Rabu, 13 September 2023 22:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersama sejumlah Sekjen Partai di Forum Diskusi Pemilu, Keberagaman Menjadi Kekuatan Mewujudkan Pemilu Bermartabat, Bandung, Rabu (13/9). Foto: Istimewa
Menko Polhukam Mahfud MD bersama sejumlah Sekjen Partai di Forum Diskusi Pemilu, Keberagaman Menjadi Kekuatan Mewujudkan Pemilu Bermartabat, Bandung, Rabu (13/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melempar kode kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud disebut sebagai salah satu bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) lewat sebuah pantun.

"Siapa yang tidak tahu Profesor Mahfud MD. Salah satu bakal Cawapres yang lurus tegak dan suka wedang ronde. Pemikirannya luas hingga beberapa dekade. Di tangannya rakyat semakin pede," goda Hasto.

Pantun tersebut dilontarkan Hasto saat sambutan di Forum Diskusi Pemilu Keberagaman Menjadi Kekuatan Mewujudkan Pemilu Bermartabat, Bandung, Rabu (13/9).

Baca juga : Mahfud Mesem-mesem Dikode Hasto Lewat Pantun: Bacawapres Lurus Suka Wedang Ronde

Mendengar pantun Hasto, Mahfud yang memakai setelan jas abu-abu tersenyum sambil bertepuk tangan. Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, hingga Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno yang hadir dalam forum ini juga turut bertepuk tangan.

Diketahui, nama Mahfud MD memang tengah ramai jadi perhatian. Eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini lagi ditimang PDI Perjuangan menjadi pasangan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut ada ikatan antara Ganjar dan Mahfud yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Kalau Pak Ganjar dengan Pak Mahfud bonding, ya pasti bonding lah. Karena yang satu setidaknya representasi NU, Ganjar tidak jauh-jauh dengan itu, karena istrinya juga dibesarkan oleh ulama kharismatik, sehingga bonding-nya pasti dapat," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Pembakaran Sampah Ilegal Bikin Buruk Kualitas Udara

Dia pun mengamini Mahfud termasuk kandidat Cawapres Ganjar Pranowo yang tengah dikaji partainya.

"Pertimbangannya bukan karena membalas utang karena pernah gagal pada Pilpres 2019. Tetapi ada bonding dan ikatan batin. Sisi ideologis, visi membangun Indonesia ke depan, dan nyaman. Chemistry-nya sudah terbangun," tambah Said.

Sekadar informasi, Ganjar juga belum lama ini memamerkan foto bersama Mahfud melalui Instagram.

Mahfud pun sudah tahu soal namanya masuk bursa Cawapres Ganjar. Namun, dia menyerahkan semua kepada partai politik.

Baca juga : Dubes Jose Tavares Dukung Gelaran Pemilihan PPP Di Rusia

"Ya saya juga mendengar itu. Biar nanti yang dipilih yang terbaik saja untuk bangsa dan negara ini, untuk kondisi ekonomi dan negara yang lebih baik. Kalau soal mengerucut ke nama-nama, itu kan urusan internal partai," kata Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.