Dark/Light Mode

Doakan Kemenangan Ganjar

Relawan Dan Ratusan Emak-Emak Lebak Ramaikan Dzikir Akbar Dan Doa Bersama

Sabtu, 23 September 2023 19:51 WIB
Gelaran dzikir akbar dan doa bersama untuk kemenangan bapak Ganjar Pranowo yang digagas sukarelawan Mak Ganjar Banten pada Sabtu (23/9) mendapat respons positif dari emak-emak di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)
Gelaran dzikir akbar dan doa bersama untuk kemenangan bapak Ganjar Pranowo yang digagas sukarelawan Mak Ganjar Banten pada Sabtu (23/9) mendapat respons positif dari emak-emak di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran dzikir akbar dan doa bersama untuk kemenangan bapak Ganjar Pranowo yang digagas sukarelawan Mak Ganjar Banten pada Sabtu (23/9) mendapat respons positif dari emak-emak di Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten itu dihadiri oleh ratusan masyarakat kalangan emak-emak.

Setidaknya ada ratusan emak-emak ikut bermunajat kepada Allah SWT untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan langkah Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 mendapat kemudahan sehingga terpilih menjadi presiden.

Babay (43) salah satu emak-emak dari Kampung Oteng Sabrang mengatakan acara dzikir dan doa bersama ini merupakan momentum pererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar masyarakat.

Baca juga : Ganjar Didoakan Ratusan Warga Magelang Jadi Presiden 2024

"Atuh alhamdulillah senang, senang banget (bisa silaturahmi)," kata Babay.

Seusai kegiatan tersebut, Babay meminta agar Ganjar senantiasa berpihak pada rakyat kecil, adil, dan jujur ketika berhasil menjabat sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Atuh kalau (Pak Ganjar) jadi presiden ingin maju gitu, ingin berkembang lah (masyarakat kecil). Ya, gimana segala (harga) mahal, pengin di turunkan harga gitu. Ibu-ibu kan biasanya gitu," jelas dia.

Senada, Juhariah (52) salah satu peserta lainnya dari Kampung Oteng Cepu juga mengapresiasi kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut. 

Baca juga : Nelayan Ganjar Bikin Warga Makassar Lebih Nyaman Berwisata

Dia bersama ratusan emak-emak lainnya berharap langkah Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 moncer.

"Ya saya seneng lah kalau dia (Ganjar Pranowo) menjadi Presiden, kami minta dukungan (bantuan) kalau jadi (presiden) pokoknya air segala anak sekolah segala macem. Yang susah inimah gak dapet yang kaya dapet saya mah minta diratain aja semua (bantuan-bantuan masyarakat)," kata Juhariah.

Koorwil Mak Ganjar Banten, Siti Hani mengungkapkan dzikir akbar dan doa bersama ini dilakukan dalam mengiringi langkah Ganjar Pranowo agar mendapat kemudahan dan terpilih menjadi presiden.

"Dzikir akbar dan doa bersama itu untuk mendoakan kemenangan bapak Ganjar presiden di tahun 2024. Jadi kami semua emak-emak untuk kemenangan beliau. Peserta hari ini ada 250 jamaah," tukas dia.

Baca juga : Petani Tebu Ganjar Galang Dana Dan Bantu Korban Kebakaran Di Lampung Tengah

Sebagai informasi, kegiatan tersebut adalah bentuk sosialisasi bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang akan maju pada kontestasi pemilu 2024 kepada masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.