Dark/Light Mode

Dikenal Humble Dan Merakyat

Ganjar Didoakan Ratusan Warga Magelang Jadi Presiden 2024

Selasa, 19 September 2023 19:47 WIB
Sukarelawan Santrine Abah Ganjar SAG bersama ratusan warga Kota Magelang menggelar selawat dan doa bersama untuk salah satu bakal calon presiden, yakni Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Sukarelawan Santrine Abah Ganjar SAG bersama ratusan warga Kota Magelang menggelar selawat dan doa bersama untuk salah satu bakal calon presiden, yakni Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) bersama ratusan warga Kota Magelang menggelar selawat dan doa bersama untuk salah satu bakal calon presiden, yakni Ganjar Pranowo

Kegiatan yang diikuti sekitar 400 warga dari berbagai kalangan ini, sukses dihelat di Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jateng pada Selasa (19/9).

Sosok Ganjar yang dikenal humble dan merakyat jadi salah satu alasan pria berambut putih tersebut didoakan untuk bisa memimpin Indonesia. 

Baca juga : Mak Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bika Ambon Di Kabupaten Deli Serdang

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar, Imam Sajaroh menilai bahwa Ganjar adalah pemimpin yang paling tempat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Joko Widodo. 

"Mas Ganjar adalah salah satu sosok figur yang memang merakyat dan luar biasa. Dari masyarakat, dari keluarga besar pesantren yang ada, melihat beliau adalah sosok yang bisa melanjutkan ilmu dari Jokowi," katanya. 

Masyarakat dari berbagai latar belakang dan kalangan usia ini nampak semangat dan antusias saat melantunkan selawat dan memanjatkan doa untuk Ganjar. 

Baca juga : Ngobeng Lauk Dari Ganjar Sejati Jadi Ajang Silaturahmi Warga Tasikmalaya

"Kami sudah mantap dari santri, dari jemaah, dan masyarakat di bawah, semua sepakat untuk sama-sama berdoa, berikhtiar, dan mendukung Bapak Hj Ganjar Pranowo untuk maju di 2024," tegas Sajaroh. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, Peni Diah Perwitosari mengatakan Ganjar adalah sosok yang paling cocok menjadi presiden. 

Pasalnya, dia menilai bahwa Ganjar adalah pemimpin berjiwa muda yang telah berpengalaman. Dia juga menyebut Ganjar bukan pemimpin yang anti kritik, karena selalu mendengar masukan rakyat. 

Baca juga : Forum Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Pernah menjabat sebagai DPR RI, dan dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah. Jawa Tengah ini merupakan provinsi yang luas wilayahnya cukup luas. Masyarakatnya juga majemuk, tapi Bapak Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah dengan sukses," sebut Peni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.