Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gelar Program Petik Masak

Mak Ganjar Bantu Emak-emak Hadapi Kenaikan Harga Cabe

Senin, 7 Agustus 2023 11:20 WIB
Sukarelawan dari Ganjar Pranowo, yaitu Relawan Mak Ganjar bergerak mengadakan program Petik Masak di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (6/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan dari Ganjar Pranowo, yaitu Relawan Mak Ganjar bergerak mengadakan program Petik Masak di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (6/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan dari Ganjar Pranowo, yaitu Relawan Mak Ganjar bergerak mengadakan program 'Petik Masak' di Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (6/8). Program ini bertujuan membantu emak-emak menghadapi lonjakan bahan pangan terutama cabe yang semakin mahal di pasar.

Evi Navysah selaku Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek menerangkan, emak-emak dibantu dari bibit, media tanam hingga pot. Mereka juga diberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabe agar bisa membudidayakan pohon cabe.

"Karena harga cabe saat ini cukup mahal, di sini kita berikan pelatihan keterampilan menanam cabe dan kita fasilitasi," terang Evi di Kalideres, Minggu (6/8).

Baca juga : Lari bareng Gibran, Kaos Ganjar Bikin Salfok, Keren Banget!

Lewat program 'Petik Masak' ini Evi mendorong ibu rumah tangga agar bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya, selain itu program ini juga sebagai solusi emak-emak bisa berpartisipasi dalam ketahanan pangan di lahan Jakarta yang padat.

"Ini cara kita karena lahan di Jakarta sempit kita menyiasati dengan menanam di pot ini salah satu dorongan karena diharapkan warga bisa mengembangkan, jadi bukan hanya satu pot," katanya.

Mak Ganjar juga menyebarkan 250 bibit pohon cabe secara door to door ke rumah warga sekitar. Kedatangan Relawan Mak Ganjar ini mendapat sambutan baik dari warga sekitar.

Baca juga : Eks Gubernur Kalbar Bantah Anak Duet Dengan Petahana

"Saya senang didatangi ke rumah dan ini ide bagus pas banget cabai lagi mahal, jadi sangat membantu," ucap Lastri (49) salah satu warga RW 08 Tegalalur, Jakarta Barat.

Lastri juga mengucapkan terima kasih untuk Relawan Ganjar Pranowo ini, tak tanggung ia juga melayangkan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah ini.

"Terima kasih untuk Mak Ganjar dan juga Bapak Ganjar Pranowo semoga di 2024 ini terpilih jadi pemimpin dan bisa terus membantu rakyat, maju buat Pak Ganjar," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.