Dark/Light Mode

Makan Siang di Kantin Gedung Sate, Bey Ajak Media Dukung Kereta Cepat Whoosh

Senin, 25 September 2023 17:08 WIB
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (keenam-kiri duduk, kemeja putih) makan siang bersama awak media di kantin Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/9/2023). (Foto: Istimewa)
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin (keenam-kiri duduk, kemeja putih) makan siang bersama awak media di kantin Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/9/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengajak awak media mendukung kehadiran Kereta Cepat Whossh sebagai moda transportasi massal ramah lingkungan berbasis listrik yang pertama di Asia Tenggara.

Hal itu diungkapkan Bey saat makan siang bersama awak media di kantin Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/9/2023).

"KCJB kebetulan di Bandung. Kita harus menyambut, jangan sampai ada keluhan dari teman-teman masih kosong (stasiunnya).”ujar Bey.

Baca juga : Ini Yang Diobrolin Jokowi Dengan Prabowo Saat Satu Gerbong Di Kereta Cepat

Saat ini Kereta Cepat Whossh sedang diujicoba secara gratis kepada masyarakat. Dari dua tahap pendaftaran gratis, warga Jabar pun antusias.

Bey optimistis ketika sudah berbayar nanti, masyarakat tetap antusias naik kereta cepat.

"Pada saatnya nanti perkiraan kami tidak sedikit masyarakat yang ingin sekadar mencoba. Jangan sampai mereka mencoba lalu 'luak lieuk hungkul di dieu' (tengak tengok saja di sini) terus balik lagi," kata Bey.

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Perkuat Basis Dukungan Dengan Senam Sehat Bersama

Kereta Cepat Whoosh, menurut Bey, dapat dimanfaatkan oleh banyak stakeholders seperti sektor pariwisata untuk jadi moda transportasi pilihan dalam berbagai paket wisata.

"Jadi harus dimanfaatkan, entah paket tur, atau apa," sebut Bey.

Pemdaprov juga akan mengangkat kerajinan dan UMKM Jabar dengan menjadikan tiga stasiun yang ada di Jabar, yakni Tegalluar (Kabupaten Bandung), Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Karawang sebagai tempat memajang berbagai produk UMKM.

Baca juga : Marwan Zainuddin: Cak Imin Pelengkap untuk Mendongkrak Elektabilitas Anies

"Di stasiun ada penjualan kerajinan daerah segala macam," katanya.

Untuk mendukung Kereta Cepat Whoosh, PT Kereta Indonesia Daop 2 Bandung telah menyiapkan Kereta Api (KA) feeder relasi Bandung - Cimahi - Padalarang untuk mendukung konektivitas integrasi Kereta Cepat Whoosh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.