Dark/Light Mode

Ini Yang Diobrolin Jokowi Dengan Prabowo Saat Satu Gerbong Di Kereta Cepat

Selasa, 19 September 2023 15:44 WIB
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat menggunakan kereta cepat. (Foto: Agus Suparto)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto saat kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat menggunakan kereta cepat. (Foto: Agus Suparto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9) siang, Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pulang-pergi menggunakan kereta cepat.

Keduanya duduk berhadap-hadapan di salah satu gerbong kereta. Sebenarnya ada juga Mensesneg Pratikno dalam rombongan tersebut, tapi tidak ikut duduk di samping Jokowi atau Prabowo. 

Meskipun masih ada 2 kursi kosong, baik di samping Jokowi maupun Prabowo.

Baca juga : Ini Tanggapan Jokowi Soal Kabar Prabowo Tampar Dan Cekik Wakil Menteri Pertanian

Apakah ada hal yang rahasia dibicarakan oleh keduanya?

Prabowo membenarkan jika ia berbincang-bincang dengan Jokowi selama perjalanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar yang memakan waktu sekitar setengah jam itu.

"Ya tadi kita ngobrol tentang infrastruktur kereta api cepat, kemungkinan-kemungkinan apakah kita teruskan sampai Surabaya dan sebagainya," ungkap Prabowo, Selasa (19/9).

Baca juga : PIRA Banten Siap Menangkan Prabowo Dan Gerindra

Namun ketika ditanya apakah yang dibincangkan adalah persoalan politik, Prabowo langsung cepat-cepat menepis.

"Kebetulan tadi nggak ada soal politik," sambungnya.

Prabowo mengaku baru pertama kali naik kereta cepat. Ia mengaku bangga, karena fasilitas tersebut membuat Indonesia seperti di luar negeri.

Baca juga : Kang Emil Mau Ke Mana Ya…

"High speed, canggih, modern bersih juga. Serasa di luar negeri. Tadi bagus sekali," pujinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.