Dark/Light Mode

Perkuat Dukungan Di Pilpres 2024

Relawan Hisnu Gelar Iltiqoul Muharrikin Ganjar Pranowo Se-Jateng Di Semarang

Minggu, 1 Oktober 2023 11:21 WIB
Sukarelawan Himpunan Santri Nusantara Hisnu memperkuat Dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui silaturahmi iltiqoul muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Tengah yang digelar di The Wujil Resort  Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9). (Foto: Ist) 
Sukarelawan Himpunan Santri Nusantara Hisnu memperkuat Dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui silaturahmi iltiqoul muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Tengah yang digelar di The Wujil Resort Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) memperkuat Dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui silaturahmi iltiqoul muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Tengah yang digelar di The Wujil Resort & Conventions, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9). 

Ajang ini sebagai wadah mempererat silaturahmi sekaligus upaya untuk memperlebar sayap dukungan terhadap Ganjar Pranowo di berbagai wilayah yang ada di seluruh Indonesia. 

Dalam silaturahmi tersebut, hadir puluhan kalangan alim ulama, kiai, ustaz dan ustazah, serta nyai ning dari berbagai daerah di Jawa Tengah. 

"Kegiatan hari ini adalah rangkaian seperti sebelum-sebelumnya yang dilakukan di berbagai provinsi. Tujuannya adalah untuk menguatkan bangunan emosional dengan para penggerak," ujar Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat. 

Baca juga : Deddy Sitorus Minta Relawan Jelaskan Visi Misi Ganjar Pranowo

"Hari ini kumpulnya para muharrik untuk memperkuat gerakan di akar rumput dengan gerakan kiai kampung dan kiai majelis. Dan hari ini para kiai dan nyai sudah sepakat untuk segera melakukan gerakan di Jawa Tengah," lanjut dia. 
 
Gus Yusuf menjelaskan, sebelumnya Hisnu sudah melakukan serangkaian kegiatan serupa di Jawa Timur, Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

Hisnu menargetkan nantinya dapat meraup sebesar 60% suara pemilih di Pulau Jawa untuk mendukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Memang kita punya konsentrasi di Jawa, kami punya target antara 60 persen suara untuk Pak Ganjar, karena itu menjadi harapan Hisnu untuk menguatkan gerakan kiai kampungnya itu," jelas Gus Yusuf. 

Ke depannya, para muharrik hingga di tingkat kecamatan akan menginstruksikan kiai kampung untuk melakukan sambang tokoh masyarakat di desa masing-masing termasuk menyampaikan program-program Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Disambut Sukacita Masyarakat Medan

Dengan keberhasilan pria berambut putih itu memimpin Jawa Tengah sebagai Gubernur dua periode pada 2013-2023, Gus Yusuf yakin Ganjar bisa memimpin Indonesia menuju arah yang lebih baik. 

"Prestasi beliau di Jawa Tengah ini sudah bisa ditunjukkan, termasuk salah satunya adalah bagaimana beliau membangun sekolah untuk kaum duafa. Dan beliau satu-satunya gubernur yang punya kepedulian terhadap kaum duafa di bidang pendidikan," ungkap Gus Yusuf. 

"Kedua, angka kemiskinan di Jawa Tengah cukup baik (menurun) di era Pak Ganjar. Ini yang memotivasi kita semua dan meyakini bahwa kita mendukung Pak Ganjar karena beliau punya prestasi yang maha dahsyat di Jawa Tengah," pungkas dia. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan ikrar dukungan muharrik se-Jawa Tengah agar Ganjar Pranowo jadi presiden 2024. Korwil Hisnu Jawa Tengah Gus Khanif Fuadil Kirom yakin dengan figur Ganjar yang sangat merakyat akan membawa Ganjar menjadi presiden pilihan seluruh kalangan rakyat Indonesia. 

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Penyuluhan Jadi Agen Antinarkoba Di Cirebon

"Kami warga Jawa Tengah jelas Pak Ganjar Pranowo itu sangat merakyat sekali, jadi dia tidak ada jarak (dengan rakyat) sampai kemarin waktu perpisahan (Gubernur) itu (masyarakat) terharu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.