Dark/Light Mode

Kukuhkan 24 Tim Pemenangan Tingkat Perusahaan Di Subang

Relawan GBB Targetkan 100.000 Suara Buruh Pilih Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 1 Oktober 2023 11:40 WIB
Para sukarelawan GBB optimistis mendulang dukungan dari para buruh setelah mengukuhkan tim pemenangan dari 24 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Sabtu (30/9). (Foto: Ist)
Para sukarelawan GBB optimistis mendulang dukungan dari para buruh setelah mengukuhkan tim pemenangan dari 24 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Sabtu (30/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 100.000 buruh dari 24 perusahaan di wilayah Kabupaten Subang akan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 berkat kelompok Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).

Para sukarelawan GBB optimistis mendulang dukungan dari para buruh setelah mengukuhkan tim pemenangan dari 24 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang pada Sabtu (30/9).

"Hari ini kami tuntas melaksanakan agenda pengukuhan dan pembekalan struktur pemenangan di 24 perusahaan di Kabupaten Subang," kata Ketua Umum GBB, Lukman Hakim saat diwawancarai di lokasi.

Para peserta terlebih dahulu dikenalkan dengan sosok Ganjar yang terlahir dari keluarga baik dan sederhana hingga ditunjukkan dengan sepak terjangnya yang gemilang saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Pengukuhan tim pemenangan ditandai dengan prosesi penandatanganan komitmen yang diikuti perwakilan dari setiap perusahaan setelah mendapatkan pembekalan langsung dari jajaran pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) GBB.

Baca juga : Relawan Ganjaran Buruh Berjuang Siapkan Program Sosial Untuk Buruh

"Jadi yang disampaikan dalam pembekalan itu adalah arahan kerja penggalangan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pilihan buruh Indonesia di pabrik masing-masing," kata Lukman.

Adapun, pengukuhan yang digelar di PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang itu diikuti bagian Sumber Daya Manusia (Human Resources Development/HRD) dari 24 perusahaan.

Lukman menyebut arus dukungan para HRD tersebut dipelopori oleh beberapa tokoh HRD senior, di antaranya seperti Nisfu Sabani dari PT Wilbes Global, Nugi dari PT C site dan Nelson dari PT Handsome. Kegiatan itu dihadiri pula Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Subang, H Agus Prabanta.

"Jadi, yang hadir ini adalah para HRD dari 24 perusahaan di Subang yang sudah siap untuk melakukan kerja-kerja politik di akar rumput, di perusahaan-perusahaan untuk menggalang suara untuk Pak Ganjar Pranowo di (Pilpres) 2024," ujar Lukman.

Dia menyebutkan jumlah buruh yang bekerja di 24 pabrik milik perusahaan yang hadir itu mencapai 35 ribu orang. Jumlah tersebut diakui menurun setelah terjadi pemutusan hubungan kerja akibat pandemi beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kukuhkan Struktur Pemenangan, Relawan Ganjar Bidik Suara Buruh Nelayan Di Subang

Namun, Lukman meyakinkan jumlah pekerja yang direkrut perusahaan-perusahaan tersebut akan bertambah hingga waktu pelaksanaan Pilpres, seiring dengan pemulihan ekonomi pascapandemi di Indonesia.

"Pada akhir tahun ini beberapa perusahaan akan mengalami kenaikan (pekerja) lewat perekrutan baru dengan adanya orderan baru, buyer-buyer baru sehingga pertumbuhannya sangat besar dan insyaallah sampai hampir 100 ribu (buruh) ke depan pada masa pemilihan presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, Lukman mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang mau terlihat secara sukarela memperjuangkan para buruh dengan memenangkan Ganjar menjadi Presiden 2024-2029 mendatang.

Para perwakilan perusahaan berharap Ganjar dapat meningkatkan hubungan industrial antara pengusaha dan kaum buruh untuk menciptakan iklim investasi yang sehat di Indonesia.

"Teman-teman dari kalangan HRD ini mengharapkan dan percaya dari semua prestasi Pak Ganjar dalam mengelola industri, hubungan baik dengan dunia usaha. Dan, memperkecil atau mengurangi pungli di dunia usaha dan menjamin keharmonisan hubungan industrial yang ada di perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah," tutur Lukman.

Baca juga : Forum Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Sementara itu, beberapa perwakilan HRD menyatakan kesiapannya untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden di antaranya adalah Amar Sigit Pramono dari PT Youme Indonesia, Yulis dari PT Pesat Global Indonesia dan Asep dari PT Uwu Jump.

Mereka menyatakan dukungan sebagaimana tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani yang berbunyi sebagai berikut:

"Dengan ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024. Saya akan berkoordinasi dengan GBB dalam melakukan kerja kerja penggalangan suara dan pemenangan Ganjar Pranowo dari kalangan pekerja/buruh di Lingkungan PT."
 
"Kami sangat yakin dapat memenangkan Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.