Dark/Light Mode

Geliatkan Lagi Industri Kopi

Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Pelatihan Latte Art Di Palembang

Sabtu, 7 Oktober 2023 08:40 WIB
Relawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila atau Ganjar Crivisaya untuk mengadakan kegiatan Workshop Coffee Latte Art di Taman Rumah Kaca Poligon, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/10). (Foto: Ist)
Relawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila atau Ganjar Crivisaya untuk mengadakan kegiatan Workshop Coffee Latte Art di Taman Rumah Kaca Poligon, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditengah geliatnya industri kopi tanah air, mendorong ekosistem perkopian tanah air untuk semakin terampil dan inovasi.

Hal tersebut dipandang oleh Relawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya untuk mengadakan kegiatan Workshop Coffee Latte Art di Taman Rumah Kaca Poligon, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum'at (6/10).

Koordinator Ganjar Crivisaya Sumatera Selatan Sri Agria Sekar Retno menyampaikan pembuatan Coffee Latte Art sebagai upaya dalam menghidupkan geliat industri kopi di Sumatera Selatan.

Sebab dirinya menilai kebutuhan kopi semakin hari semakin meningkat. Maka, dirinya berupaya untuk mengembangkan keterampilan maupun usaha di industri tersebut.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Di Bandung Barat

"Ini sebagai sarana untuk menciptakan wirausaha muda yang bergerak di industri kopi dimulai dari skala kecil dengan alat yang sederhana, serta melatih keterampilan mereka dalam membuat kopi latte art yang banyak digandrungi orang," kata Sri.

"Banyak sekali UMKM yang membuka warung kopi maupun kafe karena kebutuhannya masyarakat yang hobi berkumpul ini kan banyak," lanjutnya.

Sri mengaku mendapatkan respon baik dari pemuda yang hadir. Menurutnya, peserta yang hadir datang atas dasar ketertarikan secara sukarela.

Sebagian dari peserta ingin memperoleh informasi seputar peluang bisnis maupun mengasah keterampilan dengan menjadi barista di kemudian hari.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Dukung Kemandirian Ekonomi Dan UMKM Warga Palembang

"Antusias karena banyak yang belum tau dan datang atas dasar sukarelawan karena kan ini acaranya anak muda pasti mereka excited," lanjutnya.

Dengan demikian, Ganjar Crivisaya sebagai relawan Ganjar Pranowo terus berkomitmen melakukan pemberdayaan terhadap pemuda Sumatera Selatan dengan melakukan kegiatan produktif yang mengasah keterampilan soft skill maupun hardskill.

"Kita akan komitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap anak muda di Sumatera Selatan, banyak yang bisa kita lakukan di dalam kegiatan kepemudaan untuk mendorong pemuda produktif," lanjut Sri.

Hal tersebut dilandasi atas sikap yang kerap ditunjukkan Ganjar Pranowo yang hidup prosuktif dan menjadikan sebagain pemuda sebagai panutan pemimpin.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Budi Daya Lele Di Palembang

"Kita melihat bahwa kegiatan seperti ini penting dilakukan karena sebagai role model kami, Pak Ganjar sebagai sosok yang produktif dan berjiwa muda memberikan contoh positif di dalam kehidupan kita," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.