Dark/Light Mode

Wadahi Latihan Cheerleader

Relawan Srikandi Ganjar Dukung Pengembangan Bakat Perempuan Milenial Di Surabaya

Jumat, 6 Oktober 2023 10:47 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur Jatim kembali menggelar kegiatan yang bertujuan memberdayakan kalangan perempuan milenial di Jatim. Teranyar, Kamis (5/9), para pendukung Ganjar Pranowo ini mewadahi latihan salah satu komunitas pemandu sorak atau cheerleader di Surabaya. (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur Jatim kembali menggelar kegiatan yang bertujuan memberdayakan kalangan perempuan milenial di Jatim. Teranyar, Kamis (5/9), para pendukung Ganjar Pranowo ini mewadahi latihan salah satu komunitas pemandu sorak atau cheerleader di Surabaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar kegiatan yang bertujuan memberdayakan kalangan perempuan milenial di Jatim. Teranyar, Kamis (5/9), para pendukung Ganjar Pranowo ini mewadahi latihan salah satu komunitas pemandu sorak atau cheerleader di Surabaya. 

Diselenggarakan di Lagoon Avenue Mall Sungkono di Putat Gede, Kecamatan Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jatim, jalannya latihan tersebut berlangsung meriah. 

Para peserta nampak antusias saat menunjukkan berbagai gerakan khas pemandu sorak yang penuh semangat, dinamis, dan akrobatik. 

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Beraksi Menanam Mangrove Di Teluk Ambon

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung para milenial di Surabaya yang memiliki minat dan ketertarikan pada kegiatan Cheerleading. 

"Harapannya ingin memberikan motivasi mereka yang sudah punya bakat untuk ditunjukkan, jadi biar ngga malu-malu, biar bakatnya juga enggak setengah-setengah." kata Cindy. 

Selain itu, latihan ini juga untuk menyiapkan komunitas tersebut untuk menghadapi kompetisi cheerleader nasional dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca juga : Relawan Kajol Ganjar Gelar Turnamen Futsal Antar Ojol Di Kabupaten Bogor

"Untuk bulan depan mereka ada tes, ada lomba. Jadi, kami ingin mewadahi para cheerleader agar nanti saat di panggung mereka enggak grogi," ujarnya. 

Dengan cara ini, sukarelawan Srikandi Ganjar berharap agar bisa memberikan dukungan kepada para perempuan milenial di Jatim untuk bisa berprestasi. 

"Kemudian juga mengajak teman-teman yang lain, yang jiwa-jiwa mager, bisa menggunakan bakatnya sebagai kemampuan, menjadi sebuah prestasi," tutur Cindy. 

Baca juga : Bareng Masyarakat, Relawan Ganjar Untuk Semua Meriahkan Maulid Nabi Di Tangerang

Kegiatan dari relawan beranggotakan para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang ini, disebut Cindy, dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Dia menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang sangat peduli pada program pemberdayaan perempuan.

"Rencana kegiatan berikutnya adalah mewadahi kegiatan tari yang ada di Kediri. Jadi mereka ada uji kompetensi yang memang itu adalah puncak acara yang ada di Kediri," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.