Dark/Light Mode

GMI Ajak Milenial Melek Politik Lewat E-Sport

Minggu, 8 Oktober 2023 13:46 WIB
Turnamen e-sport Mobile Legend Bang Bang Competition yang diselenggarakan Ganjar Muda Indonesia GMI di Sante Lot 28 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa
Turnamen e-sport Mobile Legend Bang Bang Competition yang diselenggarakan Ganjar Muda Indonesia GMI di Sante Lot 28 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen e-sport Mobile Legend Bang Bang Competition yang diselenggarakan Ganjar Muda Indonesia (GMI) di Sante Lot 28 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/10) lalu telah selesai.

Melalui perjalanan panjang, turnamen yang diikuti oleh 128 tim dengan total 742 peserta dari seluruh Jawa Tengah ini telah melahirkan juara.

Di antaranya, juara pertama diraih oleh Air Force Legend, juara kedua ditempati oleh Heroic Esports. Sementara, posisi ketiga diraih Udinus Forus dan juara ke empat Harpy Esports.

Baca juga : Gaet Suara Milenial, GMI Gelar Turnamen E-Sport di Semarang

"Kami mengucapkan selamat kepada semua tim pemenang dan berharap industri e-sport di Indonesia dapat terus berkembang. Semoga turnamen GMI bisa menjadi wadah bagi pengembangan atlet-atlet esport yang bisa membanggakan Indonesia di tingkat nasional dan internasional," kata Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea dalam keterangannya Minggu (8/10).

Evan memastikan, GMI dengan berbagai kegiatannya akan terus melakukan sosialisasi secara masif sekaligus mengenalkan sosok pemimpin Indonesia selanjutnya yaitu, Ganjar Pranowo.

Evan yakin bahwa suara generasi milenial akan berkontribusi positif pada perjalanan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Cara Main Politik Hantu

"Kaum milenial harus memiliki kesadaran politik yang kuat agar ke depan tidak salah memilih pemimpin Indonesia selanjutnya," ucapnya.

Ke depan, kata Evan, GMI akan terus melaksanakan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, seperti bakti sosial donor darah, program penerangan lampu lingkungan dengan Solar Cell, serta pelatihan IT untuk milenial.

Sebelumnya, dalam pengembangan e-sport di Indonesia, GMI menggandeng Ketua Harian E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Tengah sekaligus putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jaga Kesehatan Lewat Senam Zumba Di Probolinggo 

"Kami berdua ingin menghapus stigma bahwa anak muda tidak peduli dengan politik. Kami juga ingin anak muda terlibat dalam upaya membangun bangsa ke depan," kata Alam.

Untuk diketahui, GMI merupakan organisasi berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.