Dark/Light Mode

Relawan Santri Ganjar Sumut Lanjutkan Rajut Tali Silaturahmi Dengan Ponpes Di Deli Serdang

Rabu, 11 Oktober 2023 16:02 WIB
SDG Sumut merajut silaturahmi dengan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan ruang kelas. (Foto: Ist)
SDG Sumut merajut silaturahmi dengan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan ruang kelas. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara (Sumut), terus meluaskan silaturahmi di kalangan pondok pesantren.

Kali ini, SDG Sumut merajut silaturahmi dengan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan ruang kelas.

"Karena Santri Dukung Ganjar ini fokus ke pesantren yang menyesuaikan dengan program Bapak Ganjar untuk terlibat dan kontribusi untuk pesantren," ujar Koordinator Wilayah SDG Sumut Randi Hermawan pada Selasa (10/10).

Baca juga : Relawan Usbat Ganjar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Bareng Warga Di Medan

Randi menjelaskan, setiap kegiatan SDG Sumut di pondok pesantren terus didukung dan diapresiasi oleh santri dan pihak pesantren, termasuk dari Ponpes Tahfiz Surro man Roa.

Hal itu tak lepas dari kegiatan SDG Sumut yang selalu memberikan manfaat nyata dan dampak positif sebagai cerminan Capres 2024 Ganjar Pranowo yang merakyat dan dekat dengan kalangan pesantren.

"Sambutan dari santri dan pimpinan pondok pesantren telah menerima kami dengan terbuka, cukup antusias dan mereka memiliki harapan silaturahmi ini tidak terputus sampai ke depan," ucap Randi.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gotong Royong Bangun Ruang Kelas Ponpes Di Kampar

Sambutan apresiasi atas silaturahmi SDG Sumut pun disampaikan Indra Sahputra selaku Pimpinan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa. 

Dia menyebutkan, yang terpenting dalam hubungan antar sesama manusia adalah jalinan silaturahmi dan menjaga toleransi serta kerukunan untuk Bangsa Indonesia.

"Yang kami ceritakan ini bukan hablu minallah tapi hablu minannas jadi kami menjaga kerukunan beragama, menjaga ketertiban, baik seiman ataupun tidak," kata Indra.

Baca juga : Lantunan Salawat Bergema Di Acara Silaturahmi Ganjar Untuk Semua Di Serang

Indra berharap, silaturahmi yang terbangun antara pondok pesantren dengan sukarelawan SDG Sumut bisa terus berlanjut.

"Mudah-mudahan dengan tidak terputusnya tali silaturahmi ini, terbentuklah pintu rezeki, pintu kesehatan baik untuk yang datang maupun yang didatangi," tutur Indra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.