Dark/Light Mode

Ribuan Buruh Berkaus Ganjar

Relawan GBB Kampanye Goes To Pabrik, Ganjar Go To Istana

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:18 WIB
Pemandangan luar biasa terjadi saat lebih dari dua ribu buruh mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo yang berprinsip Tuanku ya Rakyat saat bekerja di PT. Pan Pacific Nesia PPN, Subang, Jawa Barat, Jumat (13/10). (Foto: Ist) 
Pemandangan luar biasa terjadi saat lebih dari dua ribu buruh mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo yang berprinsip Tuanku ya Rakyat saat bekerja di PT. Pan Pacific Nesia PPN, Subang, Jawa Barat, Jumat (13/10). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemandangan luar biasa terjadi saat lebih dari dua ribu buruh mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo yang berprinsip 'Tuanku ya Rakyat' saat bekerja di PT. Pan Pacific Nesia (PPN), Subang, Jawa Barat, Jumat (13/10). 

Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), Lukman Hakim menjelaskan pemakaian kaus itu sebagai bentuk dukungan dari para buruh di PT. Pan Pacific Nesia kepada Ganjar agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Kegiatan ini adalah bagian dari 'GBB goes to pabrik' yang bertujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. 

"Agenda 'GBB goes to pabrik' kali ini mengunjugi buruh PT. Pan Pacific Nesia, ada 2.300 yang ikut terlibat, mereka bekerja menggunakan kaus Ganjar Pranowo, 'Tuanku ya rakyat'. Ini adalah simbolisasi politik bahwa mereka sudah menentukan pilihan dan akan memenangkan Pak Ganjar di 2024," kata Lukman di lokasi. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Bareng Kawan Juang GP Gelar Sholawat Kebangsaan

Lukman menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kolaborasi antara pekerja, perusahaan, dan serikat pekerja di sini. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari perusahaan, manajemen, serikat pekerja, dan buruh.

"Dan kami ingin menjadi portofolio, ini pembentukan komisi nasional hubungan industrial, sebagai solusi untuk problem atau konflik hubungan industrial untuk penguatan industri nasional dan peningkatan peningkatan kesejahteraan buruh," kata dia. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto menambahkan, GBB akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya para buruh, keluarga buruh, baik buruh formal maupun informal. 

"Kami yakin, 'GBB goes to Pabrik, Ganjar go to istana'," ucapnya. 

Baca juga : Ribuan Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres

Ketua Dewan Pembina GBB, Ferry Indrianto menuturkan pihaknya memfasilitasi buruh di sini untuk menyatakan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai pilihan presiden buruh Indonesia. GBB, sebagai epicentrum relawan buruh Ganjar yang berfokus kepada buruh formal dan informal. 

Dalam sektor buruh formal, GBB bekerja sama dengan perusahaan, serikat buruh di perusahaan tersebut, manajemen, dan pemilik perusahaan dalam upaya mendukung Ganjar dalam pemilihan presiden. Ia menegaskan bahwa Ganjar adalah presiden pilihan buruh Indonesia. 

"Kami ingin menyuarakan dukungan kepada Bapak Ganjar dari dalam pabrik, bersama bersama Ganjar Pranowo kita menangkan Republik," tegas Ferry. 

Sementara Pembina Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT. Pan Pacific Nesia, Munawar menyatakan telah siap memenangkan Ganjar Presiden 2024. Ia menyakini Ganjar bisa membawa para buruh lebih maju dan sejahtera. Perusahaan PT. Pan Pacific Nesia bergerak dibidang garmen. 

Baca juga : Ribuan Buruh Kepri Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

"Alhamdulillah, anggota kami sebanyak 2.300 orang, sangat antusias, siap memenangkan Pak Ganjar. Mudah-mudahan Pak Ganjar bisa memenangkan kontestasi pilpres, dan bisa membawa Indonesia, terutama kaum buruh lebih sejahtera dan maju lagi," tegas Munawar didampingi Ketua SPTP PT Pan Pacific Nesia, Andi Galib seusai kegiatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.