Dark/Light Mode

Ketum Relawan Buruh Sahabat Ganjar: Mahfud Punya Daya Tarik Kuat Dampingi Ganjar

Selasa, 12 September 2023 15:04 WIB
Pertemuan empat mata capres Ganjar Pranowo dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Minggu (10/9). (Foto: Instagram)
Pertemuan empat mata capres Ganjar Pranowo dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Minggu (10/9). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan empat mata capres Ganjar Pranowo dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Minggu (10/9) lalu mengundang banyak perhatian publik.

Salah satunya apakah Ganjar akan menggandeng Mahfud MD sebagai pasangannya dalam Pilpres 2024 nanti?.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea menyambut baik pertemuan Ganjar dan Mahfud MD. Namun, Andi Gani menyerahkan semua keputusan cawapres kepada Ganjar.

Baca juga : Sering Ketemu Mega, Ngopi Sama Ganjar, Mahfud Ogah Kegeeran

Bagi dia, nama-nama yang digadang-gadang cawapres terkuat punya kelebihan masing-masing.

"Memang, Cawapres yang menguat saat ini pertama, Mahfud MD, kedua Ridwan Kamil dan kemudian Sandiaga Uno. Ketiganya punya kelebihan," kata Andi Gani kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/9).

Andi Gani yang juga Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar mengakui Mahfud memiliki daya tarik yang kuat bagi pemilih mendatang yang menginginkan penegakan hukum Apalagi, nama Mahfud menjadi juara pertama cawapres dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar gabungan relawan Jokowi.

Baca juga : Tekan Stunting, Gardu Ganjar Bagikan Sayuran Hingga Telur Di Kabupaten Tangerang

Mahfud, kata Andi Gani, punya banyak kelebihan. Selain latar belakang nahdliyin, Mahfud punya segudang prestasi yang akan melengkapi kepemimpinan Ganjar.

"Beliau terpilih oleh relawan, di luar basis suara akademisi dan nahdliyin. Pak Mahfud sangat tegas dan bisa membantu Pak Ganjar di bidang hukum dan politik. Beliau komitmennya pada antikorupsi tak bisa dibantah," tandasnya.

Sedangkan Ridwan Kamil, diakuinya, juga punya kelebihan. Minimal, Ridwan dapat memperkuat potensi suara di Jawa Barat untuk kemenangan Pilpres 2024.

Baca juga : Relawan Buruh Ganjar Beri Solusi Perlindungan Kerja Bagi Buruh

Karenanya, dia menyerahkan kepada Ganjar dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memilih yang terbaik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.