Dark/Light Mode

Kembangkan Keterampilan Remaja Masjid

Relawan Ustaz Sahabat Ganjar Sumatera Utara Beri Bantuan Alat Musik Nasyid

Selasa, 17 Oktober 2023 20:27 WIB
Sukarelawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar melakukan silaturahmi dengan remaja masjid yang ada di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Sumut, Selasa (17/10/2023). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar melakukan silaturahmi dengan remaja masjid yang ada di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Sumut, Selasa (17/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar melakukan silaturahmi dengan remaja masjid yang ada di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan alat musik nasyid untuk para remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Jihad.

"Hari ini kami Ustaz Sahabat Ganjar Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Deli Serdang melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada grup nasyid Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Jihad," ujar Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang Ahmad Thalha di lokasi. 

Ahmad menuturkan bantuan yang diberikan yaitu seperangkat alat musik rebana untuk mengiringi lantunan nasyid dari putra dan putri remaja Masjid Al Jihad.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Relawan Orang Muda Ganjar Bersih-Bersih Pantai Taplau

Tak hanya itu, Ahmad juga mendorong agar para remaja dapat meningkatkan keterampilan seni nasyid yang nantinya akan berguna untuk para remaja tersebut.

"Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan keterampilan dan bakat para remaja yang saat ini merupakan cikal bakal untuk bangsa kita ke depannya," kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan selama ini Irema Al Jihad dalam latihannya hanya melantunkan selawat tanpa ada alat musik yang mengiringi. Maka sukarelawan Usbat Ganjar pun berinisiatif untuk mendatangi langsung para remaja untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan.

"Sambutan mereka antusias karena mereka juga belum ada alat musik nasyid ini. Selama ini mereka hanya bersolawat tanpa ada alat musiknya. Alhamdulillah dengan bantuan kita ini mereka sangat antusias," ungkap Ahmad.

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Jambi Bekali Kalangan Pemuda Teknik Desain Grafis

Dengan adanya bantuan alat musik nasyid tersebut, Ahmad mengharapkan Irema Al Jihad dan para remaja pada umumnya dapat lebih semangat untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka.

Pasalnya, seni nasyid dewasa ini pun banyak digandrungi oleh para remaja di Indonesia, termasuk di Deli Serdang. Banyak penyanyi maupun band nasyid yang banyak menginspirasi remaja seperti Nissa Sabyan, Veve Zulfikar, Haddad Alwi, Raihan dan Snada.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan remaja masjid ini di bidang agama, karena nasyid ini seni Isam yang berkembang saat ini. Kami berharap remaja-remaja di sini terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang seni nasyid ini," kata Ahmad.

Ucapan terima kasih pun dihaturkan Muhammad Subhi selaku pembina Irema Al Jihad yang menerima langsung bantuan dari Usbat Ganjar.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gotong Royong Bareng Warga Bantu Bangun Madrasah

Dia mengapresiasi perhatian dan kepedulian para pendukung Ganjar Pranowo itu terhadap perkembangan remaja masjid di Deli Serdang.

"Kami sangat berterima kasih karena kami selama ini tidak memadai, jadi dengan adanya alat musik nasyid ini kami sangat berterima kasih kepada Ustadz Sahabat Ganjar yang telah memberikan bantuan kepada kami," tutur Subhi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.