Dark/Light Mode

Kembangkan Pemuda-Pemudi Dalam Menulis

Relawan Ganjar Milenial Center Sulawesi Tengah Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 10 Oktober 2023 15:53 WIB
Relawan Ganjar Milenial Center menggelar workshop pelatihan jurnalistik bareng pemuda-pemudi di Jalan Tavanjuka Indah No 3, Tinggede, Kecamatan Marawola, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (10/10). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Milenial Center menggelar workshop pelatihan jurnalistik bareng pemuda-pemudi di Jalan Tavanjuka Indah No 3, Tinggede, Kecamatan Marawola, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (10/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali cara menarik dan bermafaat untuk memberdayakan para pemuda-pemudi di sejumlah wilayah di Indonesia .

Salah satunya dengan menggelar workshop pelatihan jurnalistik bareng pemuda-pemudi di Jalan Tavanjuka Indah No 3, Tinggede, Kecamatan Marawola, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu menggandeng Forum Pemuda Pemerhati Pendidikan (Fordapan).

Muamar Khadafi selaku Koordinator Wilayah GMC Sulawesi Tengah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membekali kaum milenial dalam membuat tulisan karangan narasi sehingga bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

Baca juga : Relawan Ganjar Kolaborasi Beri Pelatihan Foto Produk Dan Bikin Konten UMKM

“Kaum milenial mendapatkan bekal untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media baik cetak, online, ataupun media sosial,” ujar Muamar Khadafi dalam siaran persnya, Selasa(10/10).

Dia menambahkan pengetahuan dan wawasan dalam menulis ini sangat penting. Sebab bisa dijadikan sebagai bekal bagi milenial dalam membuat makala dan lainnya.

"Kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga dalam upaya memerangi berita hoaks atau berita bohong dan bijak dalam bermedia soosial," tuturnya.

Kegiatan yang digelar oleh sukarelawan Ganjar Milenial Center itu rupanya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. 

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pembuatan Insektisida Alami

Di sela kegiatan tersebut, Muamar Khadafi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang hadir.

Sementara itu, Ramadhani sebagai pemateri pelatihan itu mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan seorang reporter yang mendukung tugas humas dari tiap-tiap organisasi kampus khususnya.

"Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam," ujar Ramadhani

Moh Ismail, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik mengapreiasi kegiatan yang digelar oleh GMC ini.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gandeng Karang Taruna Di Garut Gelar Tablig Akbar

Dia menyebut kini mengetahui penulisan berita seperti menulis indept news dan feature, foto jurnalistik, edukasi memviralkan sebuah informasi, serta reportase pengelolaan media sosial. 

"Kami para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi," ujar Ismail.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.