Dark/Light Mode

Jokowi Minta Pagar Nusa Jadi Penyejuk Di Pemilu 2024: Kita Semua Sedulur

Minggu, 22 Oktober 2023 20:03 WIB
Presiden Jokowi bersama petinggi PBNU saat pengukuhan
Presiden Jokowi bersama petinggi PBNU saat pengukuhan

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi hadir dalam Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa periode 2023-2028 di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala AAL, Surabaya, pada hari Minggu (22/10).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan harapannya agar Pagar Nusa terus mengembangkan program-program yang dapat memperkuat dan melindungi wilayah Indonesia dari ancaman yang dapat merusak karakter dan jati diri bangsa.

“Marilah saya mengajak terus mengasah, meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa kita dengan menjaga kedaulatan bangsa, melestarikan, dan mengembangkan kekayaan budaya nusantara,” ujar Presiden.

Baca juga : Di China, Jokowi Paparkan Jurus Jitu Dalam Pembangunan Konektivitas

Selain itu, Presiden juga mengajak anggota Pagar Nusa untuk menjaga perdamaian dan persatuan di antara masyarakat, mengingat perubahan dunia yang terjadi dengan cepat.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa semua warga Indonesia adalah saudara sebangsa dan setanah air, sehingga penting untuk menjaga persatuan demi menghadapi tantangan global yang berkembang pesat.

"Kita semua adalah satu saudara, kita semua ini sedulur, semua adalah saudara sebangsa dan setanah air," lanjutnya.

Baca juga : Rieke Minta Mahfud Selalu Jadi Penjaga Konstitusi

Presiden juga mendesak Pagar Nusa, pemerintah, dan masyarakat untuk bersama-sama memastikan kelancaran pemilihan umum serentak pada tahun 2024, mengutamakan kontestasi gagasan dan solusi sebagai sarana untuk kemajuan, bukan saling mencela.

“Jadi tolong nanti kalau ada saling fitnah di bawah, saling menjelekkan di bawah, itu tugasnya Pagar Nusa untuk mendamaikan, tugasnya Pagar Nusa untuk mensejukkan,” ucap Presiden.

Terakhir, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua Umum dan seluruh anggota Pagar Nusa periode 2023-2028.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.