Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sampaikan Visi Misi

Ganjar-Mahfud Ingin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dan Industri Halal

Kamis, 26 Oktober 2023 16:54 WIB
Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Mahfud MD. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Mahfud MD menekankan visi dan tekad mereka untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat dari ekonomi syariah dan industri halal.

Visi tersebut terpatri dalam dokumen visi misi Gerak Cepat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dikutip, Kamis (26/10/2023).

Baca juga : Survei Terbaru: Ganjar-Mahfud Teratas, AMIN Diprediksi Kandas Di Putaran Pertama

Ganjar dan Mahfud menyebutkan bahwa mereka akan mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dan industri halal yang tertulis di point 3 tentang Mempercepat Pembangunan Ekonomi Berdikari Berbasis Pengetahuan dan Nilai Tambah.

Dengan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi mandiri yang berfokus pada pengetahuan dan nilai tambah, Ganjar dan Mahfud bertujuan untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi yang menerapkan prinsip syariah dan memproduksi barang dan layanan halal.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Makan Pecel Pincuk Dan Minum Jamu

Mereka akan memusatkan perhatian pada pengembangan pusat keuangan syariah dan pusat industri global yang menghasilkan produk halal.

Mereka juga menegaskan bahwa strategi ini akan diterapkan secara merata di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Menang, Indonesia Emas 2045 Di Depan Mata

Upaya untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi ini melibatkan pengembangan infrastruktur, ekonomi digital, pengelolaan ekonomi yang berkelanjutan, serta pertumbuhan sektor manufaktur yang ditargetkan mencapai angka 7,5-8 persen.

Keduanya percaya bahwa pencapaian pertumbuhan ini dapat direalisasikan dengan mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus guna mempercepat proses industrialisasi dan investasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.