Dark/Light Mode

Aplikasi i-Pubers, Pupuk Indonesia Siap Tingkatkan Pelayanan Petani Nasional

Minggu, 8 Oktober 2023 18:52 WIB
Pupuk Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada petani nasional, dengan memberikan kemudahan dalam menebus pupuk bersubsidi. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada petani nasional, dengan memberikan kemudahan dalam menebus pupuk bersubsidi. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) terus meningkatkan pelayanan kepada petani nasional, dengan memberikan kemudahan dalam menebus pupuk bersubsidi. Yakni, melalui sistem digitalisasi yang sudah di implementasi pada kios.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi mengatakan, sistem digital tersebut bernama i-Pubers yang kini telah diimplementasikan di Provinsi Bangka Belitung, Riau, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Aceh dan Bali.

Baca juga : Shopee Indonesia Stop Penjualan Barang Impor

Pihaknya melakukan pengecekan langsung implementasi aplikasi i-Pubers tersebut, ke beberapa kios di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kedatangan kami ke Bangka, untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya, serta melihat langsung implementasi aplikasi i-Pubers di kios untuk peningkatan pelayanan Pupuk Indonesia," ujar Rahmad, melalui siaran pers, Minggu (8/10).

Baca juga : Arsjad Rasjid Apresiasi Visi Penguatan Dan Pemberdayaan Ekonomi NU

Hal ini dilakukannya, dalam rangka mendukung kebijakan pupuk bersubsidi yang rencananya akan diubah menjadi bantuan langsung pupuk.

Ia menjelaskan, penggunaan i-Pubers oleh seluruh kios ini merupakan bentuk tindak lanjut Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), melalui Pupuk Indonesia atas instruksi Presiden Jokowi mengenai perbaikan tata kelola kebijakan pupuk bersubsidi, khususnya perbaikan data pertanian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.