Dark/Light Mode

Menko Muhadjir Tinjau Pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi Milik Amran

Minggu, 5 November 2023 17:25 WIB
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy batik hijau didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Andi Murhadi, yang diinisiasi Andi Amran, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (04/11/2023). Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy batik hijau didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Andi Murhadi, yang diinisiasi Andi Amran, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (04/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari usai menjadi narasumber National Leadership Camp ICMI di Kampus Tamalanrea, Universitas Hasanuddin, Makassar, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyempatkan meninjau pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi, Sabtu (04/11/2023) pagi.

Diketahui, pencanangan pembangunan masjid milik Andi Amran ini telah dilakukan Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin bulan lalu.

Mentan Andi Amran Sulaiman bersama rombongan tiba di lokasi pembangunan Masjid Andi Nurhadi sekira pukul 08.00.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Sulsel Kembangkan Potensi Pemuda Desa

Setibanya di lokasi di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Andi Amran lalu memantau perkembangan pembangunan masjid. Ia sempat ngobrol dengan pelaksana pembangunan masjid tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhadjir Effendy yang sedang menghadiri acara di Makassar menyempatkan meninjau lokasi masjid Hj Andi Nurhadi.

Prof Muhajir didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Prof Muhadjir datang mengenakan kemeja hijau. Sementara Pj Gubernur memakai batik coklat.

Baca juga : Menko PMK Minta Pemda Majukan Ponpes Dan Para Santrinya

Mentan langsung menyambut Prof. Muhadjir Effendi. Andi Amran menjelaskan jika masjid ini baru dicanangkan sebulan yang lalu. Namun, progresnya sudah mencapai 30 persen.

"Lokasinya ini tepat ada di tengah kota Pak Menko. Dari sini terlihat kampus Unhas Tamalanrea dan kantor saya AAS Building," jelas Andi Amran.

Kepada Menko, Andi Amran juga menjelaskan kenapa hingga ia bangun masjid tersebut. Termasuk keinginannya agar masjid ini menjadi pusat peradaban Islam di Indonesia.

Baca juga : Titik Balik Kebangkitan PSG Usai Bantai AC Milan

"Selain kami bangun masjid, di sekitar lokasi ini juga kami akan bangun rumah sakit internasional," papar Andi Amran.

Sekitar 20 menit Prof. Muhadjir melihat situasi pembangunan masjid milik Andi Amran. Selanjutnya Prof. Muhadjir menuju acara National Leadership Camp ICMI di Hotel Four Points.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.