Dark/Light Mode

Liga Champions

Titik Balik Kebangkitan PSG Usai Bantai AC Milan

Kamis, 26 Oktober 2023 06:47 WIB
Para pemain PSG di pentas Liga Champions. (Foto : ist)
Para pemain PSG di pentas Liga Champions. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique  mengatakan kemenangan atas AC Milan pada laga ketiga Grup F Liga Champions di Parc des Princes menjadi titik balik Les Parisiens bangkit setelah dibantai Newcastle United 1-4 di laga kedua. 

“Ini akan menjadi titik balik. Ini merupakan peluang besar bagi kami, namun saya pikir hingga babak final penyisihan grup, kami belum tahu siapa yang akan lolos. Jadi kami harus fokus pada satu pertandingan pada satu waktu. Kami sangat senang memainkan pertandingan di kandang, di depan fans kami,” tutur Luis Enrique, dilansir dari laman resmi klub.

Meski menang telak dengan skor 3-0, pertandingan melawan AC Milan tidak mudah. Musim ini, AC Milan  kedatangan 10 pemain baru. Tampil apik di Liga Italia dan menduduki posisi kedua dengan 21 poin, selisih satu poin dari tim sekota Inter Milan.

Namun, tim asuhan Stefano Pioli itu masih kesulitan menampilkan permainan terbaik di Liga Champions karena hanya meraih dua poin dari dua laga saat melawan Newcastle dan Borussia Dortmund.

Baca juga : Gebuk Shakhtar Donetsk, Barcelona Puncaki Grup H

“Mereka bekerja keras dengan pelatih yang sangat bagus. Milan terbiasa bermain dalam formasi 4-3-3, mereka tahu cara bertahan dan sangat bagus di setiap lini. Mereka juga dapat menyesuaikan sistem mereka dengan beralih ke formasi lima bek. Mereka bermain sangat baik dengan dan tanpa bola,” jelas mantan pelatih timnas Spanyol itu.

Duel berlangsung di Parc de Princes, Paris, Kamis (26/20/2023). PSG sukses menghabisi AC Milan dengan skor 3-0.

PSG memecah kebuntuan lewat aksi individu Kylian Mbappe di menit ke-32. 

Dua gol PSG lainnya tercipta di babak kedua, Randal Kolo Muani pada menit ke-53 dan Lee Kang in pada menit ke-89, masing-masing mencetak satu gol di papan skor.

Baca juga : Liga Champions, Vinicius Junior Makin Percaya Diri

Hasil ini membawa PSG asuhan Luis Enrique ke puncak klasemen Grup F dengan 6 poin. AC Milan masih mendekam di dasar klasemen dengan 2 poin.

Susunan Pemain 

Paris Saint-Germain atau PSG (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.
Pelatih: Luis Enrique.

AC Milan (4-3-3) : Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.
Pelatih: Stefano Pioli.

Baca juga : Dipuji Erik Ten Hag, Maguire Dan Onana Di Atas Angin


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.