Dark/Light Mode

Sowan Ke Pengandaran

Ganjar Dapat Pelukan Hangat Susi Pudjiastuti

Selasa, 7 November 2023 17:53 WIB
Sembari berlari kecil, Susi Pudjiastuti menghampiri Ganjar Pranowo yang turun dari pesawat. Pelukan hangat dan tawa renyah mewarnai pertemuan dua sahabat di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Selasa (7/11/2023). (Foto: Ist)
Sembari berlari kecil, Susi Pudjiastuti menghampiri Ganjar Pranowo yang turun dari pesawat. Pelukan hangat dan tawa renyah mewarnai pertemuan dua sahabat di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Selasa (7/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembari berlari kecil, Susi Pudjiastuti menghampiri Ganjar Pranowo yang turun dari pesawat. Pelukan hangat dan tawa renyah mewarnai pertemuan dua sahabat di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Selasa (7/11/2023). 

“Akhirnya sampai sini juga. Tidak jauh kan, Jakarta - Pangandaran hanya satu jam. Sudah aku tunggu lho, mari ke rumahku, enggak jauh kok dari sini,” kata Susi mengajak Ganjar menghampiri sebuah mobil pick up.

Melihat Susi duduk di belakang kemudi, Ganjar pura-pura kaget. “Kita naik ini? Yakin bisa nyetir manual?,” canda  Ganjar disambut tawa Susi.

Ganjar pun bergegas  masuk mobil dan duduk di sebelah Susi. Kaca samping keduanya terbuka, terdapat sebuah kipas angin di kabin yang menempel di kaca di depan. Mobil pikap itu lalu melaju pelan. 

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Ciptakan Ruang Bisnis Dan Kreasi Anak Muda Indramayu

Keduanya ngobrol santai dan sesekali terdengar tawa Susi yang kencang. Sekira lima menit dari bandara, mobil pun sampai di kediaman Susi.

“Nah, welcome. Ini adalah mabes, markas besar. Ini kantor Susi Air yang ada empat lantai, dan sebelah ini rumahku,  “ kata Susi ketika turun dari mobil.

Ganjar yang terlihat kasual dengan kemeja putih, celana coklat dan sneakers merk lokal itu diajak berkeliling ke rumah Susi. Pada sebuah bangunan yang dijadikan tempat makan, Ganjar disuguhi beragam makanan olah laut, di antaranya udang dan ikan. Sambil menikmati makan siang, keduanya terlihat asik mengobrol. 

Ketika ditanya perihal kedatangannya ke rumah Susi, Ganjar menceritakan bila dirinya hanya silahturahmi saja. 

Baca juga : Soal Kemerdekaan Palestina, Pengamat: Ganjar Pranowo Paling Tegas

"Saya sudah janji lama ke sini dulu mau dimasakin udang, terus telepon berkali-kali tidak bisa kemarin waktu ada Air Show, saya diundang tapi WA-nya telat saya buka, akhirnya kesempatannya hari ini," ungkap Ganjar.

Ganjar menuturkan telah berteman lama dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014-2019 itu. Kunjungannya ke kediaman Susi pun untuk bersilaturahmi. 

Ganjar mengungkapkan, Susi adalah sosok teman sekaligus ibu baginya lantaran banyak memberikan pembelajaran dan pengalaman hidup. 

"Sebagai orang yang pernah berteman lama, beliau teman saya ya ibu saya. Jadi kalau kami sudah bertemu ya ledek-ledekan," kata Ganjar.

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Bantu Pembangunan Ruang Belajar Ponpes Miftahul Kahfi

Setelah dua jam ngobrol, Ganjar pun berpamitan. Susi lagi-lagi ingin mengantarkan Ganjar ke bandara dengan mobil pikapnya. “Ayo kalau mau ngantar, tapi kali ini saya yang nyetirin,” ujar Ganjar. 

Susi yang awalnya sudah siap duduk di belakang kemudi akhirnya berpindah ke kursi penumpang sebelah. Ganjar mengemudikan pikap itu dari rumah Susi sampai ke bandara. 

“Terima kasih kunjungannya ya, kamu mesti sehat terus, jangan sampai kecapean,” pesan Susi kepada Ganjar sesaat sebelum pesawat Cessna meninggalkan Pangandaran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.