Dark/Light Mode

Kunjungi Urban Sneaker Society

Ganjar Dicurhati Soal Akses Permodalan Hingga Promosi Usaha

Sabtu, 4 November 2023 12:09 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menghadiri acara Urban Sneaker Society (USS) Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat (3/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar secara aktif mendengarkan dan menyerap aspirasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Ketika berkeliling di stand brand-brand lokal, Ganjar dihampiri Vincent dari brand Denimitup (HAM! Jeansku).

Baca juga : Pelaku UMKM USS Curhat, Ganjar Janjikan Akses Permodalan Dipermudah Lewat HAKI

Dia menyampaikan kekhawatiran bahwa produk lokal saat ini harus bersaing dengan merek-merek ternama dari berbagai negara di dunia.

Vincent menyatakan, pemerintah seharusnya memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM dalam hal produksi dan penjualan agar produk lokal bisa bersaing di tingkat global.

“Masa pakai produk luar, produk Indonesia dong. Harapannya pastinya dimudahkan mulai dari produksinya sampai penjualannya,” ungkap Vincent.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Ajarkan Pemulasaraan Jenazah Ke Warga Tangerang

Vincent optimis, jika pemerintah memberikan kemudahan tersebut, produk-produk buatan Indonesia akan semakin diminati, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dia menegaskan, produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.

Ganjar berkomitmen untuk memberikan ruang dan kemudahan kepada para pelaku UMKM agar bisa berkembang.

Baca juga : Sekolah Nur Hikmah Bekasi Gelar Aksi Sosial Dan Penggalangan Dana

Terkait akses permodalan, Ganjar yakin bahwa kerja sama dengan perbankan dapat dilaksanakan.

“Mereka menginginkannya, hanya dibutuhkan keseriusan dan kemauan dari satu dua bank yang bisa ditunjuk untuk kemudian dieksekusi. Sehingga kemudian mereka akan bisa mendapatkan itu,” tegas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.