Dark/Light Mode

Relawan Pena Mas Ganjar Inisiatif Bantu Warga Kesulitan Air Bersih Di Wonogiri

Sabtu, 4 November 2023 21:18 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar berinisiatif membantu warga yang kesulitan air bersih. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar berinisiatif membantu warga yang kesulitan air bersih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar berinisiatif membantu warga yang kesulitan air bersih.

Hal tersebut diwujudkan dengan melakukan dropping 4 tangki air bersih untuk warga RW 11 Dusun Bendo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (4/11/2023).

Wiyanto selaku Ketua RW 11 Dusun Bendo menjelaskan, warganya terdampak kekeringan akibat musim kemarau. Seperti diketahui, Kabupaten Wonogiri masuk dalam peta kekeringan meteorologis BMKG Jateng November 2023 ini.

Baca juga : Petebu Dukung Ganjar Ajarkan Warga Sinjai Cara Buat Gula Merah Dari Nirah Tebu

“Kering di musim-musim kemarau berkepanjangan. Kondisi ini membaik dengan adanya bantuan dari tim relawan Pena Mas Ganjar,” katanya.

Dari dropping air bersih yang dilakukan Pena Mas Ganjar, Wiyanto menyebut sebanyak 150 lebih kepala keluarga dan 300-san jiwa di Desa Bendo bisa terbantu dan tercukupi kebutuhan hariannya. 

Wiyanto pun berterima kasih kepada Pena Kas Ganjar yang telah menebarkan kepedulian dalam aksi ‘Peduli Wonogiri’ itu. 

Baca juga : Relawan Ganjar Luncurkan Angkringan GMC Lampung Serta Diskusi Milenial

“Terima kasih sekali atas partisipasi dan kepedulian dari tim Pena Mas Ganjar yang pada kesempatan hari ini telah memberikan dropping air bersih untuk warga kami,” tuturnya.

Wiyanto mendoakan kesehatan dan kesuksesan sukarelawan Pena Mas Ganjar. Wiyanto berharap pendukung Ganjar Pranowo itu bisa menebarkan kebermanfaatan lebih luas lagi ke daerah-daerah lainnya yang membutuhkan.

“Semangat berjuang tim relawan. Semoga selanjutnya bisa memberikan manfaat yang lebih baik kepada warga masyarakat, terutama Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Bantu Kembangkan Kampung UMKM Di Pandeglang

Sementara, Hamzah Bastian selaku penanggungjawab Pena Mas Ganjar mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk merespons kebutuhan warga yang kesulitan mendapatkan persediaan air bersih di musim kemarau ini.

Hamzah menegaskan komitmen Pena Mas Ganjar untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan imbas musim kemarau berkepanjangan.

“Harapannya untuk warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini sebaik-baiknya. Semoga cuaca bisa mendukung ke depannya. Semoga semua pihak juga bisa lebih memperhatikan masyarakat,” kata Bastian. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.