Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Solidaritas Palestina

LAZ Assyifa Peduli Salurkan Bantuan 100 Juta Lewat Baznas

Selasa, 7 November 2023 21:13 WIB
Penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina oleh Lembaga Amil Zakat LAZ Assyifa Peduli diterima Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa
Penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina oleh Lembaga Amil Zakat LAZ Assyifa Peduli diterima Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assyifa Peduli menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sebagai wujud solidaritas terhadap Palestina.

Penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina ini diterima Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (07/11/2023).

Ketua Baznas Noor Achmad mengatakan, akhir-akhir ini banyak sekali amanat dari masyarakat Indonesia yang mempercayakan kepada Baznas sebagai fasilitator penyaluran dana untuk Palestina.

Baca juga : HNW Ingatkan Pentingnya Pendidikan Berorientasi Cinta Bangsa

"Tentu saja ini menjadi amanat yang besar bagi kami," kata Noor Achmad.

Dia bilang, donasi dari masyarakat berapa pun jumlahnya sangat bermanfaat bagi kemanusiaan di Palestina.

"Ini sangat luar biasa. Kami sangat terharu dengan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap saudara-saudara di Palestina. Kami berharap semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir," tegasnya.

Baca juga : Dukung Aksi Bela Palestina, Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Gaza

Sementara, Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan dari para donatur Indonesia kepada masyarakat Palestina.

"Kami berterima kasih kepada BAZNAS RI karena memfasilitasi penyerahan bantuan kepada masyarakat Palestina. Semoga sinergisitas ini terus berlangsung, karena kami hanya mengumpulkan dan Baznas yang menyalurkan," tuturnya.

Dia berharap, bantuan kemanusiaan yang disalurkan pihaknya melalui Baznas mampu meringankan beban masyarakat Palestina. Sehingga roda kehidupannya kembali normal.

Baca juga : Dubes Palestina Apresiasi Bantuan Dari Rakyat Dan Pemerintah Indonesia

"Kami mewakili donatur kami, mudah-mudahan dari apa yang disampaikan ini bisa mendorong masyarakat Indonesia yang lain untuk membantu masyarakat Palestina, karena manfaatnya terasa oleh masyarakat luas," tambahnya.

Ada pun Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.