Dark/Light Mode

Tanggap Banjir Binjai, BRI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

Senin, 9 Oktober 2023 13:09 WIB
BRI Peduli menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Binjai. (Foto: Dok. BRI)
BRI Peduli menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Binjai. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah wilayah di Kota Binjai, Sumatera Utara, dilanda banjir bandang akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Jumat (6/10). BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

Bantuan-bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji dan lain lain. Bantuan diserahkan langsung pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana.

Baca juga : Hari Batik Nasional, BNI Dukung Pagelaran Istana Berbatik

“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak Wilayah Binjai mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Reginal CEO BRI Medan, Aris Hartanto, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (9/10).

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Baca juga : Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Lampung Selatan

Aris menerangkan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.