Dark/Light Mode

Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Jumat, 10 November 2023 17:52 WIB
Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di Kota Medan, Sumatera Utara, secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. (Foto: Ist)
Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di Kota Medan, Sumatera Utara, secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di Kota Medan, Sumatera Utara, secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Paulus Sinambela, sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan langkah pertama dalam mengekspresikan sikap hasil dari diskusi mendalam yang melibatkan seluruh keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII.

"Kami juga menerima saran dan nasehat dari Bapak Raja Oloan Habonaran Sinambela, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, dan cucu kandung dari pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII," ujar Paulus dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Deklarasi ini menjadi langkah awal Angkatan Muda Sisingamangaraja XII untuk mengajak masyarakat, menyampaikan, memupuk, dan menghidupkan semangat bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Baca juga : 57 Ulama Jateng Deklarasi Dukungan Ke Prabowo Di Jakarta, Ini Alasannya

Paulus menyatakan keyakinannya bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang hebat.

Paulus menyatakan bahwa di wilayah Medan, terdapat sekitar 6000 anggota Angkatan Muda Sisingamangaraja XII. Angka ini belum mencakup anggota di seluruh Indonesia, dan deklarasi ini dianggap sebagai perintah langsung kepada seluruh kader.

"Sebab, tujuan ini dapat direalisasikan secara kolektif," katanya.

Dalam pengumuman dukungan ini, Paulus membacakan pernyataan sikap Angkatan Muda Sisingamangaraja XII. 

Baca juga : Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

Pertama, mereka bersedia bersatu untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia. Kedua, mereka berkomitmen untuk bekerja sama secara gotong royong demi mencapai tujuan bersama yakni kemenangan Ganjar Pranowo. 
Ketiga, mereka berjanji untuk bersama-sama menjaga keharmonisan demokrasi.

Keempat, mereka menekankan pentingnya memegang teguh etika demokrasi sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Terakhir, mereka berkomitmen untuk mengawal jalannya pesta demokrasi dengan penuh tanggung jawab.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua partai, terutama PDIP yang telah mendukung Ganjar. Semoga Tuhan memberkati dan memberikan restu bagi perjuangan kita," ujar Paulus saat mengakhiri pernyataan sikap tersebut.

Raja Oloan Habonaran Sinambela, yang merupakan Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, menyatakan bahwa aspek yang paling penting dari deklarasi ini adalah menunjukkan tekad dan semangat, yaitu memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo.

Baca juga : Golkar Siapkan Tim Udara Dan Darat Hadapi Pemilu 2024

Agung Al Kautsar, Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, menyatakan bahwa deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2029 merupakan inisiatif dari seluruh keluarga besar.

Keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi dan refleksi yang mendalam, dan dianggap memiliki peran yang signifikan dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024.

"Kami merasa perlu memberikan dukungan penuh kepada salah satu calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo," ujarnya dengan tegas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.