Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Golkar Siapkan Tim Udara Dan Darat Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 7 November 2023 20:56 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman saat jumpa pers Rapat Bapilu Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman saat jumpa pers Rapat Bapilu Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa (07/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar sudah membuat tim udara dan tim darat lengkap dengan tim teritori untuk memetakan pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Total ada ratusan saksi yang tersebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh provinsi se-Indonesia.

"Partai Golkar sedang mempersiapkan tim, pasukan darat atau tim teritori dengan membuat badan saksi nasional seluruh Indonesia. Teman-teman badan saksi akan membentuk dua orang saksi formal dan 8 orang saksi non formal yang akan mengisi tiap TPS, jadi ada 10 saksi yang tersebar di 800 ribu TPS di seluruh Indonesia," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman saat jumpa pers Rapat Bapilu Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Selasa (07/11/2023).

Baca juga : Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Siapkan Kebijakan Bantuan Pangan 2024

Maman menjelaskan, selain tim teritori juga akan bekerja sampai ke tingkatan desa untuk melakukan gerakan kampanye door to door ke rumah-rumah masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kita juga program ketiga kita juga akan melakukan gerakan Golongan Karya bersholawat. Gerakan ini sudah kita lakukan di dua titik, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kegiatan ini kita lakukan karena kita ingin membangun iklim demokrasi persaingan yang sejuk dan terus memberikan doa agar semangat kompetisi yang berjalan baik," harapnya.

Terakhir, lanjut Maman, program yang akan dijalankan adalah Golongan Karya Jalan Sehat di 500 kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca juga : Hari Pahlawan Libur Atau Tidak? Cek Sejarah, Logo Dan Tema Hari Pahlawan 2023

Nantinya, total acara akan dihelat di 34 provinsi dan berjalan selama dua bulan kedepan untuk merangkul partisipasi aktif dari masyarakat untuk mendukung Partai Golkar di Pileg dan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kita jalankan dan aktifkan kembali 2 bulan ke depan untuk masyarakat suka cita dan suka ria jalan sehat bersama Golongan Karya bersama Prabowo Gibran," tegasnya.

Ia mencatat, satu perintah penting dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk para anggotanya di Bappilu, yaitu memastikan 75 persen suara Partai Golkar dapat merapat untuk Prabowo-Gibran.

Baca juga : Kewaspadaan Geostrategi Menjelang Pemilu 2024

Dia mengaku optimistis, target tersebut bisa diraih. Sebab, dengan melihat hasil survei dari waktu ke waktu, angka tersebut terus bergerak naik sampai hari ini.

"Kita lihat hasil survei sekarang sudah ada peningkatan signifikan. Kita tahu beberapa bulan yang lalu hasil survei basis suara Partai Golkar yang awalnya 30 persen namun survei terakhir sudah ada di angka 45 persen ke atas dan target secara kuantitatif oleh kami," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.