Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Maknai Hari Kesehatan Nasional

Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Futsal Demi Cetak Generasi Muda Sehat Dan Tangguh

Senin, 13 November 2023 16:27 WIB
Alumni muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar menggelar fun futsal bersama kawula muda Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan. (Foto: Ist)
Alumni muda Universitas Sriwijaya dan Universitas Lampung yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar menggelar fun futsal bersama kawula muda Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjaga pola hidup sehat sudah tentu menjadi bagian vital bagi setiap insan untuk menunjang segala aspek dan aktivitas kehidupan. 

Demi memperoleh kualitas hidup yang baik, alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar menggelar fun futsal bersama kawula muda Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Koordinator Daerah Crivisaya Kabupaten Musi Rawas, Darsum mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam berolahraga sehingga menciptakan pribadi yang sehat dan tangguh.

Acara ini pun dihelat untuk memaknai Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November. 

Baca juga : Relawan Petebu Ganjar Gelar Turnamen Mini Soccer Untuk Anak Muda Palembang

"Untuk anak-anak muda terus berolahraga tingkatkan prestasi dan jaga kesehatan selalu," kata Darsum usai ditemui di lokasi, Minggu (12/11/23).

Kawula muda Desa Semangus memang dikenal akan kegemaran berolahraga seperti futsal lantaran tersedianya lapangan yang cukup mumpuni. Bahkan acapkali melakukan pertandingan persahabatan melawan desa lain.

Namun, menurut Darsum anak muda setempat belum memiliki sejumlah fasilitas penunjang yang layak seperti bola, rompi, cone, hingga jersey. Untuk itu, sebagai bentuk perhatian Crivisaya Ganjar menyerahkan stimulus pemenuhan fasilitas penunjang untuk olahraga futsal.

Crivisaya Ganjar, lanjut Darsum, juga berkomitmen untuk mendorong potensi para kawula muda di bidang olahraga khususnya futsal sehingga mampu mencetak pemain profesional dan berkualitas.

Baca juga : Relawan Pemuda Gowa Ganjar Gelar Festival Dan Lomba Lagu

Upaya Crivisaya Ganjar dalam menggenjot semangat berolahraga tentunya mendapat apresiasi, baik kalangan pemuda maupun masyarakat setempat.

"Iya, terutama di bidang futsal itu sangat antusias sekali. Effortnya sangat bagus mengenai kegiatan ini karena sangat mendukung sekali terhadap pemuda-pemuda yang menggemari futsal," tutup Darsum.

Salah satu pemuda, Alpajri (30) menyebut stimulus dari Crivisaya Ganjar ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas anak muda dalam bermain olahraga bola kaki tersebut.

"Sangat senang kegiatan ini ada kedatangan relawan Pak Ganjar dalam bidang olahraga ini sangat mendukung pemuda-pemuda ini sangat senang ada bantuan dari futsal kostum apapun perlengkapan futsal. Alhamdulillah kami senang ada bantuan itu," jelas Alpajri.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Aktif Dorong Percepatan Penurunan Angka Stunting

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu pula Crivisaya Ganjar juga memberikan bibit sawit kepada kelompok petani setempat untuk mendongkrak produktivitas kebun sawit warga sehingga berdampak pada kualitas taraf hidup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.