Dark/Light Mode

Gandeng Warga Pengalengan

Relawan Santri Ganjar Kerja Bakti Bangun Gedung Organisasi Keagamaan

Sabtu, 11 November 2023 22:31 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG Jawa Barat menggelar kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)
Relawan Santri Dukung Ganjar SDG Jawa Barat menggelar kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat menggelar kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah SDG Jabar, Ach Hakiki mengatakan, kerja bakti ini untuk membangun kerja sama dengan para warga yang ada di Kampung Cibeureum, Desa Pangalengan.

“Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Barat sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk pembangunan salah satu gedung keagamaan masyarakat yang terletak di Pangalengan,” kata Hakiki di lokasi, Sabtu (11/11/2023).

Selain bakal digunakan untuk organisasi keagamaan, nantinya gedung tersebut juga akan menjadi tempat pendidikan agama bagi warga-warga sekitar. 

Baca juga : Todung Soal Pencopotan Baliho Ganjar, Ciderai Demokrasi

Menurut Hakiki, SDG Jawa Barat mempunyai keinginan untuk menopang kegiatan keagamaan di wilayah Pangalengan. Karena itulah, pihaknya ikut serta di dalam pembangunan gedung tersebut.

“Jadi untuk menopang kemajuan dari Pangalengan kami mulai untuk membangun dan ikut serta bersama masyarakat dari wilayah keagamaan terlebih dahulu. Karena memang fokus SDG di wilayah keagamaan, maka kami fokus di wilayah keagaaman,” jelas Hakiki.

Hakiki juga berharap, dengan turut sertanya SDG Jawa Barat dalam pembangunan gedung organisasi keagamaan ini bisa memberikan dampak positif terutama untuk kemajuan di wilayah Pangalengan.

“Sehingga itu nanti bisa menjadi sebuah kemajuan di suatu kecamatan atau daerah,” papar Hakiki.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Ajak Gen Z Teladani Kepemimpinan Proklamator Indonesia

Selain itu, Hakiki menyebutkan apabila langkah yang dilakukan oleh SDG Jawa Barat mendapat respons positif dari warga Pangalengan.

“Masyarakat merespons hal ini menjadi suatu gerakan yang kongkret cukup baik,” tutur Hakiki.

Dalam kegiatan kerja bakti pembangunan pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Santri Dukung Ganjar juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan.

Saat ini, pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, terlihat progres pengerjaannya sudah capai 30 persen.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Latih Warga Musi Rawas Kelola Kolam Pemancingan IkanĀ 

“Santri Dukung Ganjar melalui kerja bakti ini akan mencoba untuk bekerjasama membantu pembangunan. Kita juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan material untuk menunjang pembangunan gedung organisasi keagaaman ini,” pungkas Hakiki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.