Dark/Light Mode

Dukung Aktivitas Belajar

Relawan Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Renovasi Ruang Kelas Ponpes Saifullah

Kamis, 16 November 2023 20:53 WIB
Guna meningkatkan pendidikan bagi para santri, sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar gotong royong sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Saifullah. (Foto: Ist)
Guna meningkatkan pendidikan bagi para santri, sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar gotong royong sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Saifullah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna meningkatkan pendidikan bagi para santri, sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar gotong royong sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Saifullah.

Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Besar Deli Tua, Pasar VI, Batu Gemuk, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Kamis (16/11/2023).

Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi motivator dalam peningkatan pendidikan.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Bareng Warga Renovasi Jalan Desa Klapanunggal

“Kegiatan ini kami dasari karena Pak Ganjar adalah salah satu motivator untuk meningkatkan pendidikan dengan cepat dan tepat. Sehingga renovasi Ponpes ini harus segera dilaksanakan, diberikan bantuan secara cepat dan tepat,” kata dia dalam siaran persnya.

Randi juga menyebutkan para sukarelawan pun ikut turun langsung dalam renovasi pembangunan ruang belajar bersama dengan santri.

“Kami kerja bakti dan turun langsung bersama para santri. Sebab, ini juga menjadi salah satu poin penting dalam proses pembangunan ruang belajar untuk menggelar proses pendidikan kedepannya,” jelasnya.

Baca juga : Bareng Ribuan Warga Sleman, Santrine Abah Ganjar Peringati Hari Lahir Ke-1 Tahun

Dia juga mengaku para warga dan pihak pondok menyambut baik sosok Capres Ganjar. Bahkan, para warga pun turun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi Presiden 2024.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Saifullah, Gus Anwar Saifullah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang diberikan oleh sukarelawan Ganjar.

Menurutnya, pembangunan dapat berjalan lancar berkat bantuan dan dorongan dari SDG.

Baca juga : Relawan Pena Mas Dukung Ganjar Gotong Royong Dirikan Rumah Gerabah Di Purworejo

“Karena jumlah santri semakin lama banyak atau meningkat, otomatis kami membutuhkan lebih banyak ruangan. Alhamdulillah bantuannya sangat bermanfaat, terima kasih relawan Pak Ganjar telah mendukung pembangunan berjalan lancar,” kata Gus Anwar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.