Dark/Light Mode

Wujud Kepedulian Kepada Warga

Relawan Pena Mas Dukung Ganjar Gotong Royong Dirikan Rumah Gerabah Di Purworejo

Minggu, 12 November 2023 19:10 WIB
Relawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS Pena Mas Dukung Ganjar mendirikan rumah gerabah untuk warga di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Relawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS Pena Mas Dukung Ganjar mendirikan rumah gerabah untuk warga di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar mendirikan rumah gerabah untuk warga di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Aksi ini sebagai wujud kepedulian simpatisan Ganjar Pranowo tersebut kepada warga yang sangat membutuhkan adanya wadah untuk menyimpan perkakas milik warga desa. 

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman mengatakan pembangunan rumah gerabah dilakukan atas dasar permintaan warga sekitar. 

Baca juga : Kelas Memasak Relawan Mak Ganjar Beri Pengalaman Baru Ratusan Warga Di Sumenep

"Rumah gerabah ini memang permintaan dari warga kami coba berkolaborasi dengan masyarakat kemudian kita merumuskan satu bantuan yang memang diminta oleh masyarakat kita hadir di situ kita support itu," ujar Reza di lokasi, Sabtu (11/11/2023). 

Dia menjelaskan, rumah gerabah ini nantinya akan dijadikan wadah penyimpanan tempat perkakas milik desa yang mana perkakas itu biasanya bakal digunakan untuk keperluan hajatan atau perayaan lainnya. 

Bersama-sama dengan warga, pihaknya saling bahu-membahu dalam mendirikan rumah gerabah. 

Baca juga : Relawan JAGA-NU Jabar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Selain itu, Pena Mas Dukung Ganjar juga mengajak warga untuk bersih-bersih lingkungan guna membangkitkan semangat gotong royong warga sekitar. 

Kegiatan ini, kata Reza, terinspirasi dari sosok calon presiden 2024 Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan nilai-nilai gotong royong dalam pembangunan desa. 

"Betul, Bapak Ganjar selalu mengedepankan konsep gotong royong. Masyarakat sangat antusias memahami gotong royong tadi benar-benar sudah mempraktikkan sesuai instruksi dari Pak Ganjar dan masyarakat Desa Tanjungrejo ini solid bersama Pak Ganjar," ungkap Reza. 

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Inisiatif Bantu Warga Kesulitan Air Bersih Di Wonogiri

Reza berharap, bantuan ini dapat selalu dirasakan manfaatnya oleh warga. Menurut dia, kehadiran sukarelawan Pena Mas Ganjar mendapatkan sambutan hangat dari warga Desa Tanjungrejo. 

"Antusiasme sangat luar biasa tadi bisa terlihat juga masyarakat berbondong-bondong datang untuk bersih-bersih bareng, kemudian bapak-bapak juga antusias gotong royong mendirikan rumah gerabah ini secara sukarela," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.