Dark/Light Mode

Tawarkan Ide Bisnis Rumahan

Relawan Mak Ganjar Lampung Gelar Kelas Memasak Pindang Ikan

Rabu, 8 November 2023 13:13 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar memberdayakan masyarakat di Lampung Utara dengan mengadakan kelas memasak atau cooking class membuat seruit dan pindang ikan bareng masyarakat sekitar. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar memberdayakan masyarakat di Lampung Utara dengan mengadakan kelas memasak atau cooking class membuat seruit dan pindang ikan bareng masyarakat sekitar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar memiliki cara menarik dan asyik untuk bisa memberdayakan masyarakat di Lampung Utara.

Salah satunya dengan mengadakan kelas memasak atau cooking class membuat seruit dan pindang ikan bareng masyarakat sekitar.

Adapun acara tersebut dilaksanakan di Jalan Bukit kemuning lk. 6, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Baca juga : Relawan Usbat Ganjar Bersihkan Tanah Pemakaman Wakaf Di Medan

Koordinator Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan mereka untuk terus melestarikan kuliner khas Lampung agar terus berkembang.

"Pelatihan memasak ini sebagai bentuk support Mak Ganjar untuk melestarikan kuliner khas Lampung agar tidak punah di makan zaman yang modern ini," kata Noor dalam siaran persnya, Rabu (8/11/2023).

Dia menambahkan pelatihan memasak itu dinilai sangat bermanfaat karena bisa melatih kemampuan para ibu-ibu memasak pindang dikenal memiliki rasa yang enak.

Baca juga : Kelas Memasak Relawan Mak Ganjar Beri Pengalaman Baru Ratusan Warga Di Sumenep

"Pelatihan ini bisa menjadi ide bisnis untuk para ibu-ibu. Karena kuline pindang ikan ini khas Lampung dikenal dengan rasanya yang enak," tuturnya.

Menurut Noor, selain memasak pelatihan ini sebagai wadah berkumpul warga Bukit Kemuning pada acara tersebut. 

Pasalnya, kegiatan itu dihadiri oleh puluhan masyarakat khususnya ibu-ibu, sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lain.

Baca juga : Hadapi Era Digital, Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Videografer

"Moment ini merupakan satu tradisi yang turun menurun. Saling mengenal satu sama lain, dan memperat rasa persaudaraan," kata dia.

Lebih lanjut, Noor mengatakan para ibu-ibu di Lampung siap mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar bisa menjadi presiden Indonesia 2024.

"Mak sangat mendukung Pak Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pemimpin terbaik di tahun 2024. Dengan harapan, keberagaman tidak mengurangi rasa persatuan dan kesatuan," kata Noor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.